Ahad 26 Nov 2023 11:54 WIB

Ratusan Kiai NU di Kampung Mahfud MD Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo disebut menghadirkan gagasan dan program berupa Dana Abadi Pesantren.

Ratusan kiai di Kabupaten Sampang menghadiri aksi Deklarasi Dukungan Kiai NU Madura Bersama Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024, Sabtu (25/11/2023).
Foto: Republika.co.id
Ratusan kiai di Kabupaten Sampang menghadiri aksi Deklarasi Dukungan Kiai NU Madura Bersama Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024, Sabtu (25/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan untuk pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus mengalir. Kali ini, dukungan disuarakan ratusan kiai Nahdlatul Ulama (NU) di tempat kelahiran Mahfud MD di Kabupaten Sampang, Madura, yang siap memilih Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Dukungan terwujud dalam gelaran aksi Deklarasi Dukungan Kiai NU Madura Bersama Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024. "Kami dari masyarakat serta para Kiai Nahdlatul Ulama (NU) Sampang, Madura memberikan dukungan solid kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," kata Koordinator Kiai Kampung NU Madura, Lora Ahmad Anam Saputra di Sampang, Jawa Timur, Sabtu (25/11/2023).

Dia menyampaikan, banyak kiai NU yang ingin melihat Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Sebab, gagasan dan program yang dibuat keduanya tersebut dinilai sangat menyentuh hati para kiai di Sampang Madura.

"Bagi kami Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang mempunyai gagasan-gagasan konkret serta kepedulian tinggi untuk terus memperbaiki kondisi masyarakat saat ini," ucap Ahmad.

Menurut dia, Prabowo sosok peduli terhadap para kiai dan waga NU yang ingin membantu meningkatkan kualitas rakyat. Menteri Pertahanan tersebut memiliki kepedulian tertinggi terhadap pendidikan, terutama dari kalangan pondok pesantren (ponpes).

Ahmad berpandangan, Prabowo menghadirkan gagasan dan program berupa Dana Abadi Pesantren yang sangat diharapkan oleh para santri. Program tersebut bertujuan untuk meringankan beban biaya pendidikan, meningkatkan fasilitas pendidikan, serta menciptakan kenyamanan dalam belajar.

Kehadirannya, lanjut Ahmad, tentu sangat membantu ponpes di Indonesia yang selalu mengajarkan nilai-nilai keislaman. Prabowo-Gibran juga menjadi pasangan yang punya fokus penuh memperhatikan kesejahteraan rakyat secara menyeluruh, termasuk para santri.

"Karena itu kiai dan warga NU Sampang Madura tidak pernah meragukan kemampuan pemimpin yang sudah sangat teruji dari Prabowo-Gibran," ujar Ahmad.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement