Ahad 03 Dec 2023 16:10 WIB

Geger Billboard Raksasa 'Gaspoll Bro' Prabowo-Gibran Muncul di Solo

Gaspoll Bro adalah isyarat Prabowo-Gibran merupakan penerus kinerja Presiden Jokowi.

Bilboard raksasa Prabowo-Gibran bertuliskan Gaspoll Bro muncul di Kota Solo, Jawa Tengah, Ahad (3/12/2023).
Foto: Republika.co.id
Bilboard raksasa Prabowo-Gibran bertuliskan Gaspoll Bro muncul di Kota Solo, Jawa Tengah, Ahad (3/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim kampanye Pilpres 2024 sudah dimulai. Hal itu juga diramaikan dengan munculnya billboard pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka berukuran raksasa di Kota Solo.

Pantauan di lokasi, bilboard raksasa tersebut bertuliskan ‘Gaspoll Bro’ yang merupakan akronim dari 'Gemoy, Asoy, Santuy POLL, Bersama Prabowo'. Dalam billboard tersebut, tertera foto Prabowo-Gibran dengan mengenakan kemeja warna biru langit.

Kemudian di tengah billboard terdapat nomor 2 yang merupakan nomor urut pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Kemunculan bilboard raksasa dengan tulisan ‘Gaspoll Bro’ Prabowo-Gibran ini kemudian mencuri banyak perhatian para pengguna jalan yang berlalu lalang.

Salah satu pengguna jalan yang kerap melintasi jalan tersebut, Ari Hermawan (34tahun) mengatakan, adanya bilboard berukuran raksasa itu menjadi pertanda Prabowo-Gibran semakin dicintai oleh masyarakat Jawa Tengah, khususnya. Dia menyebut, masyarakat Solo satu suara mendukung pasangan Prabowo-Gibran lantaran melihat kinerja impresif keduanya.

"Saya melihat adanya billboard berukuran raksasa di Solo itu jadi pertanda Pak Prabowo dan Mas Gibran itu semakin diterima oleh masyarakat Jawa Tengah. Apalagi Mas Gibran sudah membuktikan kemampuannya memimpin Kota Solo," kata Ari dalam siaran pers di Jakarta, Ahad (3/12/2023).

Ari juga mengaku mengamati kata-kata yang ada di bilboard tersebut. Dia menilai, kata-kata Gaspoll Bro adalah isyarat Prabowo-Gibran merupakan penerus kinerja Presiden Jokowi. "Kata-kata Gaspoll Bro itu jadi komitmen Prabowo-Gibran melanjutkan kerja pro rakyat yang sudah dilakukan Pak Jokowi," ujar Ari.

Senada, bilboard berukuran raksasa itu juga mencuri perhatian pengguna jalan lainnya yaitu, Annisa Agustina (32). Annisa menyampaikan, adanya bilboard berukuran itu seakan menjadi jawaban masyarakat Solo agar Gibran bisa menjadi pemimpin Indonesia berikutnya dan bersanding dengan Prabowo.

"Saya senang ada billboard itu karena saya juga memilih Pak Jokowi. Jadi menurut saya Pak Prabowo dan Mas Gibran itu pasangan yang sudah direstui Pak Jokowi," ungkap Annisa.

Annisa menambahkan, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045. Tak hanya itu, dengan menggandeng Gibran, Prabowo-Gibran merupakan pasangan favorit anak muda untuk memimpin Indonesia pada periode berikutnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement