Sabtu 09 Dec 2023 07:43 WIB

Tolak Ganjar-Mahfud, Sejumlah Eks Kader PPP Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran sejalan dengan posisi politik PPP partai Islam moderat konservatif.

Rep: Febryan A/ Red: Agus Yulianto
Pasangan capres-cawapres no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan capres-cawapres no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah mantan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Mereka tidak setuju dengan sikap politik PPP mendukung pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Salah satu mantan kader PPP itu adalah Joko Purwanto. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK), organisasi sayap PPP. Kini, Joko dan kawan-kawan eks kader PPP tergabung dalam Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran.

Joko mendeklarasikan Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran di Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023). Selaku ketua, Joko menyebut, deklarasi merupakan bentuk penegasan dukungan saja, karena sebenarnya kelompok yang dia pimpin itu sudah mendukung Prabowo sejak Pilpres 2009.

"Hari ini kami sampaikan bahwa Forum PPP Pendukung Bapak Prabowo Subianto itu sudah ada sejak tahun 2009, saat Bapak Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden bersama Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Joko saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Menurut Joko, PPP seharusnya juga mendukung Prabowo-Gibran. Sebab, Prabowo-Gibran sejalan dengan posisi politik PPP, yakni partai Islam moderat konservatif.

"Sepatutnya, PPP memposisikan diri sebagai partai Islam yang lebih moderat konservatif, tidak justru ada di barisan Islam kanan atau Islam kiri," ujarnya.

Joko yakin, pasangan Prabowo-Gibran akan mengungguli raihan suara Ganjar-Mahfud dan keluar sebagai pemenang Pilpres 2024. "Saat ini di pemilihan presiden 2024, Kami yakin dan percaya Bapak Prabowo Subianto akan benar-benar terpilih menjadi presiden Republik Indonesia beserta wakil presiden Republik Indonesia Mas Gibran Rakabuming Raka," ujarnya. 

Dalam kesempatan sama, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa mengapresiasi dukungan yang diberikan Joko dkk. Menurutnya, dukungan dari Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran akan menambah kekuatan mewujudkan kemenangan pada Pilpres 2024.

"Terimakasih atas nama TKN Prabowo- Gibran, capres dan wapres dengan nomor urut 02, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan keikhlasan penuh keseriusan dan juga penuh komitmen untuk memenangkan capres Prabowo dan cawapres Mas Gibran," ucap Ali Masykur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement