Kamis 14 Dec 2023 12:47 WIB

Pasangan Mufti Abdila-Audrye Azzahra Sabet Daun Muda Award

Mahasiswa ITB Angelica Ratih-Attin Rizqifa meraih BG Award di Citra Pariwara 2023.

Pagelaran Citra Pariwara 2023 diikuti 1.490 peserta.
Foto: Republika.co.id
Pagelaran Citra Pariwara 2023 diikuti 1.490 peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Citra Pariwara merupakan penghargaan tahunan yang diadakan oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I)-DKI Jakarta. Ajang tersebut sebagai satu-satunya perhelatan tahunan dalam industri kreatif yang konsisten diselenggarakan sejak tahun pertama pelaksanaannya pada 1988.

Festival tahunan terbesar di Indonesia edisi ke-36 tersebut mengusung tema 'Ingenious and Contagious' yang mendorong lahirnya generasi baru kreatif di industri periklanan. Selain pengiriman karya di kategori utama yang banyak diiisi karya darah muda, juga terdapat kategori khusus bagi insan muda periklanan, yaitu Daun Muda Award.

Sebagai pemenang Daun Muda Award adalah pasangan Mufti Abdila-Syifa Audrey Azzahra dari Gushcloud Indonesia. Adapun kategori khusus bagi mahasiswa BG Award dimenangkan oleh pasangan Angelica Ratih Rahardjo-Attin Rizqifa Iffanda dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Selamat kepada seluruh pemenang Citra Pariwara 2023 yang telah menginspirasi generasi muda periklanan dengan menunjukkan bakat luar biasa mereka yang entry tahun ini," kata Ketua P3I-DKI Jakarta, Elwin Mok dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Sementara itu, Future Creative Network, Goodstuph, dan Dentsu Indonesia bergantian berbagi gelar di penghargaan tertinggi Citra Pariwara 2023. FCN Creative berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai Creative Agency of The Year.

Adapun Good People Network by Goodstuph merebut Digital Agency of the Year, dan Dentsu Media mengokohkan diri sebagai Media Agency of the Year. Selain itu, Filmbunny meraih gelar Craft House of The Year dan McDonalds Indonesia dinobatkan sebagai Advertiser of the Year tahun ini.

Chairman Citra Pariwara 2023, Reza Fitriano menyampaikan, 2023 merupakan tahun yang penuh dinamika bagi industri periklanan. "Walaupun banyak tantangan, namun jumlah entry tahun ini melebihi target yang kami harapkan. Pada awalnya, kami mempunyai target sebanyak 1.000 entry. Namun, tidak disangka antusiasme para peserta sangatlah besar sehingga tahun ini dapat menyentuh angka 1.490, termasuk 178 entry Daun Muda Award," ucap Reza.

Co-Chairwoman Citra Pariwara 2023, Devi Attamimi, menambahkan, ajang tersebut diselenggarakan untuk merayakan betapa kuatnya peran generasi muda dalam industri periklanan. "We want to celebrate 'hunger' and show how powerful the young generation of Indonesia di industri ini. Semoga tahun depan kita akan sama-sama merayakan lagi kemenangan karya-karya terbaik generasi muda industri periklanan Indonesia di kota lain!" ucap Devi.

Malam anugerah penghargaan tersebut juga memberikan penghargaan Citra Pariwara untuk almarhum Narga Shakri Habib atas sumbangsih dan dedikasinya selama hidupnya untuk industri periklanan. Almarhum pernah menjabat sebagai ketua Citra Pariwara (2001 dan 2002) serta beberapa jabatan penting di P3I Pusat (Sekjen 1999-2002; Ketua Umum 2002-2008).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement