Senin 18 Dec 2023 12:00 WIB

Timnas AMIN Pastikan tak Ada Korban Kecelakaan Iring-iringan Anies di Aceh

Pada saat insiden Anies sedang bergerak dari Medan ke arah Banda Aceh.

Rep: Eva Rianti/ Red: Indira Rezkisari
Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Republika/Prayogi
Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil iring-iringan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dikabarkan mengalami kecelakaan di Kabupaten Aceh Timur pada Ahad (17/12/2023). Tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' memastikan tidak ada korban dalam insiden tersebut.

 

Baca Juga

"Hanya insiden, tidak ada korban luka atau korban jiwa, dan semua rombongan dalam keadaan baik dan sehat walafiat," kata Juru Bicara (Jubir) AMIN Billy David Nerotumilena dalam keterangannya, dikutip Senin (18/12/2023).

 

Menurut penuturan Billy, mobil iring-iringan Anies Baswedan saat melakukan kampanye di Aceh Timur memang cukup banyak, lantas terjadilah insiden tersebut. Lebih lanjut, ia menyebut ada antusiasme masyarakat yang tinggi pula saat kampanye di wilayah serambi mekah itu.

 

"Kami melihat begitu banyaknya iring-iringan sehingga menimbulkan insiden menunjukkan begitu besarnya antusiasme masyarakat Aceh menyambut Pak Anies Baswedan," ujar dia.

 

Billy menekankan semua kondisi personel dalam keadaan baik-baik saja usai insiden tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang beredar beberapa mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan di bagian depan dan samping.

 

Pada saat insiden tersebut terjadi, Anies diketahui sedang bergerak dari arah Medan ke arah Banda Aceh. Pada Ahad malam Anies tiba di Langsa, Aceh. Kemudian perjalanan berlanjut ke Lubuklinggau, Sumatra Selatan untuk melanjutkan aktivitas kampanye.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement