Selasa 26 Dec 2023 14:10 WIB

Kaesang Temui Warga dan Tokoh Masyarakat di Ternate

Ada sejumlah agenda yang dilakukan Kaesang di Ternate.

Kaesang saat bertemu dengan masyarakat di Ternate.
Foto: Dok Republika
Kaesang saat bertemu dengan masyarakat di Ternate.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE --Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep  sarapan bersama dengan warga dan tokoh lintas agama dan adat di Ternate, Maluku Utara. Para warga menyambut kedatangan Kaesang ke Ternate.

Kaesang tiba di Ternate, Maluku Utara pukul 06.00 WIT bersama Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni.

Baca Juga

Kaesang dan Raja Juli langsung menuju ke salah satu rumah warga di Ternate untuk sarapan bersama warga dan para tokoh lintas agama dan lintas adat.

Sesampainya di rumah warga, para warga Ternate sangat antusias menyambut kedatangan Ketum PSI dan Sekjend PSI itu. Mereka terlihat menyalami Kaesang dan meminta foto bersama.

Kemudian, Kaesang pun dijamu dengan nasi kuning khas Ternate. Ia pun berbincang hangat dengan para tokoh lintas agama dan lintas adat.

Terlihat juga putra almarhum sultan ternate Firman Mudafar Sjah turut hadir dalam jamuan sarapan pagi itu.

Kaesang Pangarep juga bertemu dengan pengurus DPC PSI kabupaten/kota Malut di Hotel Bella Amara. Pada kesempatan itu, dia menargetkan seluruh calon anggota legislatif (caleg) di seluruh kabupaten/kota Maluku Utara (Malut) bisa meraih kursi di DPRD pada pemilu tahun 2024 mendatang.

"Saat ini, fokus saya untuk membenahi internal kepengurusan dan memasang target untuk meraih kursi di parlemen," kata Ketum PSI, Kaesang Pangarep saat menggelar tatap muka bersama seluruh pengurus DPC PSI kabupaten/kota Malut di Hotel Bella Amara.

Dia mengatakan, kepengurusan saat ini, tengah fokus melakukan konsolidasi di seluruh daerah, termasuk Malut untuk dapat meraih kursi baik itu di DPRD kabupaten/kota, DPRD Malut dan DPR-RI, karena konfigurasi caleg di PSI sangat berkompeten meraih kursi

Sedangkan, khusus di Provinsi Malut, dirinya menargetkan kepada pengurus di daerah bisa meraih delapan kali kursi dari sebelumnya dan untuk DPRD Malut PSI targetkan bisa lima kursi

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PSI Maluku Utara, Bartolomius Uang mengatakan, PSI Maluku Utara sudah mempersiapkan hingga pembentukan panitia khusus dalam kebutuhan kedatangan ketua umum mereka.

Dia menambahkan, Kaesang akan dipertemukan dengak tokoh lintas agama, influencer dan konten kreator di Maluku Utara.

“Setelah kegiatan itu ketua umum akan melanjutkan kegiatan di Provinsi Maluku dan lainya. Jadi itu sekilas agenda ketua umum selama di Ternate. Agendanya kami pusatkan di Kota Ternate semua kader kabupaten/kota akan datang memeriahkan,” ujar Bartolomius.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement