Kamis 11 Jan 2024 06:43 WIB

Anies dan Cak Imin Kompak Ucapkan Selamat HUT Ke-51 untuk PDIP, Tanda Apa?

Cak Imin malah menganggap Megawati seperti orang tua sendiri di dunia politik.

Rep: Eva Rianti/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) mengucapkan selamat ulang tahun (HUT) ke-51 untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Rabu (10/1/2024). Mulanya Anies mengucapkan HUT kepada PDIP lewat Insta Story.

Anies membagikan sebuah poster ugambar banteng khas PDIP serta angka 51 dan tema HUT ke-51 PDIP, yakni Satyam Eva Jayate (kebenaran pasti menang).

Baca Juga

"Selamat HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024 dari Anies R. Baswedan," bunyi tulisan di dalam poster yang dibagikan Anies, Rabu.

 

Anies mengonfirmasi ucapan tersebut saat ditanya oleh awak media. Dia menyampaikan harapan agar bisa solid bersama PDIP.  "Itu ucapan selamat ulang tahun kepada PDIP mudah-mudahan makin solid dan terus menjadi pilar utama penjaga demokrasi kita," kata Anies di Samarinda, Kalimantan Timur, dikutip keterangannya dari Jakarta.

 

Saat disinggung ucapan tersebut menandakan kedekatan, Anies tidak menjawab dengan gamblang. Capres yang diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS itu hanya menekankan, ucapan itu sewajarnya disampaikan saat ada yang berulang tahun. "Ya kalau ulang tahun ya ngucapin dong," tutur gubernur DKI periode 2017-2022 itu.

Kemudian, disusul Cak Imin menyampaikan ucapan lewat awak media saat kegiatan kampanye di Kota Surabaya, Jawa Timur.  Dia mengaku, memang memiliki hubungan dekat PDIP, khususnya dengan Megawati Soekarnoputri.

"Tentu kita harus mengucapkan selama ultah sebagai sesama partai yang memiliki hubungan panjang dengan PKB. Saya juga sudah menyiapkan ucapan khusus untuk Ibu Mega yang tentu ikut berbahagia kita," kata ketua umum DPP PKB tersebut saat acara 'Slepet Imin' di Kota Surabaya, Rabu malam WIB.

Cak Imin menyampaikan, adanya ucapan khusus untuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Hal itu lantaran, ia menganggap Mega sudah seperti orang tua baginya di dunia partai politik (parpol).

 

"Karena Bu Mega sebagai orang tua sendiri, saya sering mendapatkan masukan, kritikan, bahkan dimarahi, juga dihujat atau dipuja biasa oleh Bu Mega, dan tentu ini menjadikan PDIP sebagai partner yang baik serta menjadi keluarga perjuangan bersama untuk demokrasi. Selamat ulang tahun," terang Cak Imin.

Ganjar senang Anies ucapkan HUT PDIP...

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement