Senin 15 Jan 2024 07:50 WIB

Prabowo Kembali Tegaskan Penerus Jokowi

Dalam kampanye, Prabowo Subianto menegaskan sebagai penerus Presiden Jokowi.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Prabowo Subianto. Dalam kampanye, Prabowo Subianto menegaskan sebagai penerus Presiden Jokowi.
Foto: AP Photo/Binsar Bakkara
Prabowo Subianto. Dalam kampanye, Prabowo Subianto menegaskan sebagai penerus Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyatakan, dirinya dan Gibran Rakabuming Raka bertekad melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi membangun Indonesia. Dia juga menyebut bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusungnya adalah tim Jokowi.

"Kami adalah penerus Pak Jokowi," ucap Prabowo dalam acara deklarasi dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (14/1/2024).

Baca Juga

Menteri Pertahanan itu menjelaskan, dirinya bertekad menjadi penerus karena kepemimpinan Jokowi berhasil membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang pertumbuhan ekonominya tertinggi dan inflasi dapat terkendali. Pemerintahan Jokowi juga berhasil melakukan hilirisasi sumber daya alam.

Dia memastikan bakal melanjutkan program hilirisasi atau pengolahan sumber daya alam di dalam negeri itu. "Dengan hilirisasi, lapangan pekerjaan dapat bertambah dan juga rakyat Indonesia tidak mendapatkan upah minimum terus,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo turut mengenang cerita persahabatannya dengan Jokowi. Dia mengaku tak pernah membenci Jokowi, meski bertarung sebagai capres pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya dua kali menjadi rival Pak Jokowi. Tapi apakah Prabowo sama Jokowi saling membenci? Saling mengejek? Waktu kita debat, kita debat dengan sopan," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Di tengah debat, Pak Jokowi mengatakan, Pak Prabowo persahabatan kita tidak akan pernah putus," ujarnya menambahkan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement