Senin 29 Jan 2024 22:06 WIB

Alexander-Arnold, Robertson Kembali Dimainkan, Modal Berharga Bagi Liverpool Vs Chelsea

Sederet bintang ini sudah cukup lama absen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek kiri Liverpool Andrew Robertson.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Bek kiri Liverpool Andrew Robertson.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar baik untuk penggemar Liverpool. Satu per satu penggawa the Reds yang sempat cedera, kini telah pulih.

Ada Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, serta Dominik Szoboszlai. Tiga sosok tersebut diturunkan di babak kedua saat kubu Merseyside Merah bertemu Norwich City pada putaran keempat Piala FA musim 2023/24. Skuad polesan Jurgen Klopp unggul 5-2 atas Norwich di Stadion Anfield, Ahad (28/1/2024) malam WIB.

Baca Juga

"Sangat penting bagi kami untuk memberi mereka waktu bermain," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (29/1/2024).

Sederet bintang ini sudah cukup lama absen. Untungnya Liverpool tetap menjaga tren positif dengan amunisi tersisa. The Reds tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir.

Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak tujuh di antaranya berhasil dimenangkan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

Liverpool melaju ke putaran Piala FA. Darwin Nunez dan rekan-rekan juga berada di singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris. Rival sekota Everton itu menembus final Piala Carabao, dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Artinya, perjalanan the Reds di sepanjang musim 2023/24 bergulir, nyaris sempurna. Klopp membuktikan kelasnya. Ia mampu memanfaatkan amunisi yang tersisa, dengan baik.

"Bahwa beberapa pemain telah kembali, itu sesuatu yang hebat, tapi kami bermain cukup baik tanpa mereka. Sejujurnya, ini bukan tentang siapa yang bermain, tapi ini tentang bagaimana kami bermain," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman itu.

Selanjutnya, Liverpool kembali ke Liga Primer. The Reds dijadwalkan bertemu Chelsea di Stadion Anfield. Tepatnya pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Klopp menegaskan, mereka harus menghadirkan ketidaknyamanan bagi the Blues. Ia bersyukur, kamar ganti timnya semakin lengkap. Belum semuanya bergabung, tapi masih lebih baik dari beberapa pekan sebelumnya.

"Jadi mari kita lihat, apa yang bisa kami lakukan dengan pemain yang kami miliki saat ini," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Klopp baru saja memutuskan bakal hengkang dari Liverpool setelah musim 2023/24 berakhir. Sebuah kabar yang mengejutkan, mengingat ia dalam kondisi baik-baik saja selama bermarkas di Merseyside Merah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement