Kamis 22 Feb 2024 19:23 WIB

Hari Pertama Ngantor, AHY Pimpin Rapat di Jakarta dan Bagi-Bagi Sertifikat di Sulut

AHY mendampingi Presiden Jokowi meresmikan bendungan di Bolaang Mongondow, Jumat.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pada hari pertama bekerja, ia melakukan kunjungan kerja ke Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut). Di sana, AHY bersama sejumlah menteri mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan bendungan pada Jumat (23/2/2024).

"Kebetulan di hari pertama saya, juga akan menghadiri peresmian bendungan di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut," kata AHY saat ditemui di kantor Kementerian ATR/BPN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024).

Baca: Dua Mantan Ajudan Presiden Jokowi Jabat Pangdam

AHY menyebut selain mendampingi presiden, dirinya juga akan berkunjung ke kantor jajaran ATR/BPN di Sulut. Mulai dari tingkat provinsi sampai tingkat kabupaten/kota. AHY mengaku dirinya adalah tipe pekerja lapangan.

Sehingga ia senang bila bekerja terjun langsung menemui masyarakat dan jajarannya di bawah. AHY juga berharap di Sulut dapat membagi-bagikan sertifikat tanah yang sudah jadi ke masyarakat.

"Tadi saya koordinasikan dengan Wamen (Raja Juli Antoni) dan jajaran, kalau bisa di sana (Sulut) saya dapat membagi-bagikan sertifikat kepada masyarakat," ucap AHY.

Baca: Mengenal Raja Baru Malaysia, Junior Prabowo di Fort Bragg, AS

Pada awal masa jabatannya sebagai Menteri, AHY mengaku semangat bekerja bersama Wamen Raja Juli. Dia yakin dengan semangat muda, dapat menyelesaikan target besar dalam waktu delapan bulan ke depan atau sampai masa jabatannya berakhir.

Pantauan Republika.co.id, AHY mendatangi kantor Kementerian ATR/BPN sekitar pukul 09.20 WIB. Ketua umum DPP Partai Demokrat tersebut datang dengan mobil Mercedes Benz berpelat RI 41. Di lokasi, ia disambut oleh Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

AHY langsung menyapa beberapa jajaran di Kementerian ATR/BPN dan juga puluhan awak media yang sudah menanti di lobi utama. Setelah itu, AHY langsung masuk ke ruang rapat. AHY yang terlihat terburu-buru membuka rapat internal bersama Wamen, sekjen, dan sejumlah dirjen di Kementerian ATR/BPN.

"Tentu saya tidak bisa menjelaskan detail saat ini juga karena masih saya godok dengan jajaran kementerian. Yang jelas saya ingin menyampaikan target-target sesuai dengan program yang sudah dirancang selama ini oleh menteri sebelumnya. Saya ingin buka satu persatu mana saja yang ingin dilakukan percepatan," kata AHY.

Langsung ke bandara...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement