Senin 26 Feb 2024 17:17 WIB

Polda Jabar Tangkap 3 Pelaku Pembakaran Mobil Caleg

Polda Jabar menangkap tiga pelaku pembakaran mobil milik caleg DPR RI.

Kebakaran/ilustrasi. Polda Jabar menangkap tiga pelaku pembakaran mobil milik caleg DPR RI.
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi. Polda Jabar menangkap tiga pelaku pembakaran mobil milik caleg DPR RI.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kepolisian Daerah Jawa Barat bersama Kepolisian Resor Cianjur menangkap tiga orang pelaku pembakaran mobil milik calon anggota legislatif DPR RI peserta Pemilu 2024 di Kecamatan Pacet, dari dua lokasi berbeda pada Ahad (25/2/2024).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cianjur Ajun Komisaris Polisi Tono Listianto di Cianjur Senin, mengatakan penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiga pelaku guna pengembangan kasus dan motif pembakaran mobil di depan posko pemenangan caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Baca Juga

"Ketiganya berhasil ditangkap dari dua lokasi berbeda di Cianjur oleh tim gabungan Polda Jabar dan Polres Cianjur. Penyidik masih mengembangkan kasus ini guna mengungkap pihak lain yang terlibat, termasuk menggali motif di balik pembakaran itu," katanya.

Tono menjelaskan pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut setelah tuntas meminta keterangan ketiga orang pelaku yang membakar mobil milik caleg tersebut. Ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit Jatanras Polres Cianjur.

"Kami akan kembangkan kasusnya guna mengungkap motif dan pelaku lain di balik pembakaran kendaraan milik caleg DPR RI tersebut," katanya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembakaran dua unit mobil di posko pemenangan calon anggota legislatif DPR RI dari PKB di Kampung Cibadak, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Sabtu, 17 Februari 2024.

Kepala Satreskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto mengatakan kasus pembakaran yang dilakukan orang tidak dikenal itu sudah ditangani Ditreskrimsus Polda Jawa Barat.

“Saat ini kami bersama Ditreskrimsus Polda Jabar masih melakukan penyelidikan guna mengembangkan kasus tersebut,” katanya.

Tono belum dapat memberikan keterangan lengkap karena petugas gabungan masih melakukan penyelidikan. Ia membenarkan ada unsur kesengajaan karena di TKP ditemukan jerigen kecil, korek api dan jejak api di belakang dua kendaraan yang terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan mobil tim sukses caleg DPR RI Dapil Jawa Barat III dari PKB Neng Eem Marhamah Zulfa HIZ diduga dibakar orang tak dikenal di depan posko pemenangan di Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Gerbang Marhamah, Desa Sukanagalih, Sabtu (17/2) dini hari.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement