Senin 08 Apr 2024 04:30 WIB

Saksi Dengar Tiga Kali Suara Ledakan Sebelum Kebakaran Kantor LBH Jakarta

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, dilaporkan mengalami kebakaran pada Ahad (7/4/2024) malam. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Direktur LBH Jakarta Citra Referandum mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Ahad sekitar pukul 22.00 WIB. Ia belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu. Namun, menurut dia, tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Baca Juga

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini," kata Citra, Senin (8/4/2024) dini hari.

Menurut dia, sekitar pukul 22.15 WIB, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api. Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan. Namun, petugas masih melakukan proses pemantauan agar api tidak menjalar.

"Belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran," ujar dia.

Menurut salah sorang saksi mata, Wasiatun, terdengar tiga kali suara ledakan keras dan percikan api sebelum kebakaran terjadi. Diduga, suara dan percikan itu berasal dari AC lantai dua gedung.

"Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai dua dan tiga gedung," kata saksi, yang merupakan pemilik warung makan di depan Kantor LBH.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement