Kamis 23 Nov 2023 22:07 WIB

Prabowo Sadar akan Dikritik Ketika Pilih Gibran Sebagai Cawapres

Hashim menilai Prabowo-Gibran pasangan ideal karena perbedaan usianya.

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Hafil
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming
Foto: Republika
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan bahwa kakaknya, Prabowo Subianto sadar bakal menerima banyak kritikan saat memilih Gibran Rakabuming sebagai cawapres pendampingnya. Kendati begitu, Prabowo siap menerima kritikan tersebut karena yakin dengan pilihannya.

"Saya terus terang saja, waktu Mas Gibran mau dipilih oleh Pak Prabowo sebagai calon, Pak Prabowo waktu itu tahu bahwa dia akan dikritik. Dia sudah siap untuk dikritik. Kenapa dikritik? Karena ada yang bilang bahwa mas Gibran anak ingusan, bocil," kata Hashim di Rumah Relawan Prabowo 08, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga

Hashim menyebut, Prabowo mengaku lebih baik berpasangan dengan Gibran meski dianggap bocil atau bocah cilik, dari pada bersanding dengan bocah licik. Prabowo meyakini putra sulung Presiden Jokowi itu bukan lah bocah ingusan seperti kerap disampaikan lawan politiknya.

"Prabowo bilang ke saya biar aja saya pilih anak ingusan, Kalau memang dia ingusan belum tentu dia ingusan, ya, apa dia bocah kecil atau bocah cilik, atau apalah karbitan, ada yang bilang dia karbitan," ujarnya.

Prabowo, kata dia, meyakini Gibran adalah anak muda yang berhati bersih, jujur dan tulus mengabdi untuk Indonesia. "Yang penting saya pilih orang yang hatinya jujur. Daripada orang lebih tua, orang jauh lebih tua, tapi koruptor. Dia (Prabowo) bilang gitu," kata Hashim.

Menurut Hashim, Gibran merupakan cawapres terbaik untuk mendampingi Prabowo memenangkan Pilpres 2024.

Hashim memandang Gibran bukan sosok pemuda ingusan karena sudah punya pengalaman di pemerintahan.

"Saya sampaikan dimana-mana kalau saya ketemu anak muda, sebetulnya Mas Gibran anak mateng kok. Dia Wali Kota 2-3 tahun. Saya kira dia bukan ingusan, dia bukan bocil, apalagi licik ya. Bukan. Dia pemberani, pemberani," kata anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.

Dia menilai Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal karena perbedaan usia yang cukup jauh. "Prabowo banyak pengalaman, banyak duka dan suka, banyak pengalaman baik dan pengalaman kurang baik. Dia didampingi disertai oleh wakilnya nanti namanya Gibran Rakabuming Raka, anak muda," ujarnya

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement