Jumat 24 Nov 2023 17:14 WIB

Gibran tak Datang Acara Diskusi Muhammadiyah karena Ada Undangan Lain

Prabowo melayangkan permintaan maaf atas ketidakhadiran Gibran.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/ Febryan A
Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kembali menggelar dialog publik bersama Capres-Cawapres yang kali ini digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Jumat (24/11/2023).

Capres-Cawapres yang diundang dalam dialog publik tersebut adalah pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga

Namun nyatanya, yang hadir hanya capres Prabowo Subianto. Adapun pasangannya, Gibran memilih tidak menghadiri acara tersebut. Prabowo pun melayangkan permintaan maaf atas ketidakhadiran Cawapresnya, Gibran Rakbuming Raka.

 

"Saya minta maaf Saudara Gibran tidak bisa hadir," kata Prabowo mengawali pidatonya.

 

Prabowo mengungkapkan, Gibran tidak bisa menghadiri dialog publik tersebut lantaran ada acara lain yang harus di hadirinya dan waktunya bersamaan. Gibran, kata Prabowo memenuhi undangan acar Nahdlatul Ulama di Jawa Timur. Meskipun tidak spesifik menjelaskan lokasi dan rincian acara yang dimaksud.

 

"Ada acara lain di Jawa Timur juga, tapi yang menyelenggarakan adalah Nahdlatul Ulama," ujarnya.

 

Prabowo pun mengatakan, baik Muhammadiyah maupun NU merupakan dua Ormas Islam yang memiliki pengaruh besar di Indonesia. "Kalau NU dan Muhammadiyah sudah mantap, maka negara mantap," kata dia.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement