Sabtu 25 Nov 2023 23:05 WIB

Dukung Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil: Kita Harus Menang Satu Putaran

Ridwan Kamil siap memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Republika/Febryan A
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Kamil optimistis pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran dalam Pemilu 2024. Karena, semua tim dipastikan akan bekerja keras dan kompak untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

Ridwan Kamil yang juga menjabat sebagai Ketua TKD Jawa Barat mengatakan, seluruh anggota tim pemenangan yang ada di Jawa Barat sudah kompak satu komando memenangkan Prabowo-Gibran. Hal itu disampaikannya langsung di depan Capres Prabowo Subianto. 

 

"Jabar saya laporkan kami satu komando, TKD ke kiri, kita kekiri, TKD ke kanan, kita ke kanan. Kita harus menang dengan kerja keras. Semua yang kunpul disini komandan tempur Jabar," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil dalam kegiatan Konsolidasi TKD Jawa Barat di Bandung, Sabtu (25/11/2023). 

 

Emil memastikan, kunci kemenangan untuk di derah Jawa Barat yaitu kekompakan. Apalagi warga di kabupaten kota yang ada di Jabar pendekatan harus dilakukan secara langsung dengan bersilaturahmi. 

"Saya titip, tidak ada kemenangan tanpa kerja keras. Orang Jabar senang di ketuk pintunya di jabat tanganya. Kita harus menang dengan silahturami," katanya. 

 

Selain itu, Emil meminta agar seluruh kader bisa bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran selama beberapa waktu ke depan. Hal itu dilakukan agar pada Pemilu 2024 pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran. 

 

"Kita harus menang satu putaran. Kita harus bertempur habis-habisan. Pak Prabowo itu orang tegas, tegas melawan mafia beras, minyak goreng, tegas pada perampok uang rakyat," katanya. 

 

Berdasarkan data yang dimilikinya, elektabilitas Prabowo-Gibran di Jawa Barat sudah sampai 51,67 persen. Ridwan Kamil optimis pada Pemilu 2024 nantinya angka itu akan lebih meningkat karena hasil, kerja keras anggota TKD Jawa Barat. 

 

"Kita hari ini belum turun masa kampanye, tapi kita sudah 51.67 persen. Tapi ada angka yang masih ada keraguan dan sehingga semua yang di sini harus meyakinkan agar tidak pindah ke lain hati," katanya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement