Senin 27 Nov 2023 16:54 WIB

Kampanye Dimulai, Prabowo: Yang Muda Bergerak ke Mana-Mana

Pembagian tugas kampanye Prabowo dan Gibran disesuaikan kebutuhan.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyampaikan komitmennya saat acara Rakornas  Gakkumdu di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakornas Gakkumdu ini dalam rangka meningkatkan soliditas sekaligus menyamakan pemahaman persepsi dalam sebuah penegakan hukum pemilu dalam mewujudkan keadilan pemilu. Rakornas ini mengangkat tema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bersahabat.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyampaikan komitmennya saat acara Rakornas Gakkumdu di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakornas Gakkumdu ini dalam rangka meningkatkan soliditas sekaligus menyamakan pemahaman persepsi dalam sebuah penegakan hukum pemilu dalam mewujudkan keadilan pemilu. Rakornas ini mengangkat tema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bersahabat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan berbagai tugas dalam berkampanye yang akan dimulai besok, Selasa (28/11/2023). Prabowo menyebut, Gibran yang akan banyak bergerak ke daerah-daerah.

"Kita mulai bagi tugas, yang muda bergerak kemana-mana," kata Prabowo seraya tertawa kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Baca Juga

Pria berusia 72 tahun itu menyebut, kampanye perdana dirinya dan Gibran akan digelar di wilayah Jabodetabek besok. Dirinya akan turut hadir.

Sementara itu, Gibran enggan menjawab pertanyaan wartawan dengan lugas ketika ditanya soal cuti kampanye mengingat dia masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dia hanya mengatakan bahwa akan mengambil cuti sesuai aturan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, pembagian tugas kampanye antara Prabowo dan Gibran akan disesuaikan dengan kebutuhan. Bakal ada keduanya kampanye bareng, ada pula kampanye secara terpisah.

Nusron memastikan, untuk hari pertama kampanye besok, Gibran tidak akan cuti. Begitu pula Prabowo yang kini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

"Besok kan (Pak Prabowo) masih bekerja seperti biasa. Mas gibran juga seperti seperti biasa untuk besok, tidak cuti," kata Nusron dalam kesempatan sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement