Selasa 28 Nov 2023 09:10 WIB

Anies Baswedan Kampanye Perdana di Jakarta dan Bogor, Begini Rutenya

Anies melakukan prosesi sungkeman dengan keluarga besar sebelum kampanye.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menjelang kegiatan kampanye Pilpres 2024 di kediamannya, Pendopo Anies Baswedan di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).
Foto: Republika/Eva Rianti
Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menjelang kegiatan kampanye Pilpres 2024 di kediamannya, Pendopo Anies Baswedan di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan melakukan kampanye perdana di wilayah Jakarta dan Bogor. Kampanye Anies dimulai dari kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara, lanjut ke Jakarta Timur, hingga bergerak ke Bogor.

 

Baca Juga

"Hari ini hari pertama kampanye sesuai aturan KPU (Komisi Pemilihan Umum). Pasangan AMIN lakukan kampanye nasional hari ini, Pak capres ada di Jakarta dan Bogor. Kemudian Pak cawapres ada di Jawa Timur," kata Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN Muhammad Syaugi kepada wartawan di Pendopo Anies Baswedan, Selasa (28/11/2023).

 

Syaugi mengatakan, Anies akan melakukan kampanye di sejumlah titik. Mulanya Anies melakukan prosesi sungkeman dengan keluarga besarnya di kediamannya di Pendopo Anies Baswedan, Jakarta Selatan. Lalu mulai melakukan kampanye.

 

"Khusus Pak Anies ada di beberapa titik yang akan tentunya untuk menyapa masyarakat sehingga masyarakat lebih mengenal beliau dan gagasan serta visinya. Pertama ada di Tanah Merah," ujar Syaugi.

 

Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara merupakan lokasi kick off kampanye Anies. Kegiatan itu akan berlangsung pada sekira pukul 09.00-10.30 WIB.

 

Lalu, pada sekira pukul 11.00-12.30, kampanye berlanjut di GOR Ciracas, Kramat Jati, Jakarta Timur. Setelah itu pada pukul 14.00-15.30 kampanye diadakan di GOR Laga Tangkas-Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

 

Anies berlanjut menyapa warga di Jembatan Merah yang berlokasi di Jalan Kapten Muslimat, Cibogor, Bogor, Jawa Barat. Pada pukul 17.00-18.00 menuju ke Jakarta menggunakan KRL di Jalan Nyi Raja Permas, Bogor, Jawa Barat.

 

Setelah sampai Jakarta, Anies akan menghadiri diskusi agenda transisi energi 'Urgensi dan Strategi Transisi Energi Indonesia dalam Kepemimpinan Lima Tahun ke Depan' ICEF di Grha Bimasena, Jakarta Selatan. "Jadi hari ini fokus ke dua tempat (wilayah) ada di Jakarta dan di Bogor," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement