Selasa 28 Nov 2023 10:42 WIB

Kenapa Pilih Jabodetabek Sebagai Kick Off Pertama? Gibran: Kayak Gitu Gak Perlu Ditanyain

Prabowo-Gibran berbagi tugas untuk bergerak ke berbagai tempat.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Hari pertama kampanye, Gibran Rakabuming masih berkantor sebagai wali kota Solo, Selasa (28/11/2023).
Foto: Republika/Alfian choir
Hari pertama kampanye, Gibran Rakabuming masih berkantor sebagai wali kota Solo, Selasa (28/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming enggan membeberkan alasan kick off kampanye Pemilu 2024 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). 

"Yang kayak gitu gak perlu ditanyakan lah ya," kata Gibran ketika ditemui di balai kota Solo, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga

Sebelumnya, disinggung apakah sudah ada pembagian tugas antara dirinya dengan Prabowo Subianto, Gibran membenarkan hal tersebut. "Sudah ya, hari ini gak ada politik," katanya. 

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan memulai (kick off) kampanye Pemilu 2024 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pada Selasa (28/11/2023). Masa kampanye akan berlangsung pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

"Kami kick-off di sekitar Jabodetabek," kata Prabowo usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Prabowo menambahkan sebelum memulai kampanye, akan dilakukan doa bersama. Kemudian, Prabowo-Gibran dan tim mulai membagi tugas untuk bergerak ke berbagai tempat.

"Ya, nanti kami ada doa bersama sebagai kick-off. Habis itu kami sudah mulai bagi tugas, ya, yang muda bergerak ke mana-mana," jelas Prabowo sembari tertawa bahagia.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement