Selasa 28 Nov 2023 12:52 WIB

Anies Kendarai Motor Boncengi Istrinya ke Lokasi Kampanye di Koja, Jakut

Capres Anies memboncengi istrinya dengan motor ke lokasi kampanye di Koja, Jakut.

Calon Presiden Anies Baswedan saat melakukan kampanye di kawasan Tanah Merah, Jakarta. Capres Anies memboncengi istrinya dengan motor ke lokasi kampanye di Koja, Jakut.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon Presiden Anies Baswedan saat melakukan kampanye di kawasan Tanah Merah, Jakarta. Capres Anies memboncengi istrinya dengan motor ke lokasi kampanye di Koja, Jakut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan istrinya Feri Farhati mengendarai motor saat datang ke lokasi kampanye perdana di Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa.

 

Baca Juga

Dengan menggunakan sepeda motor matic, Anies dan istri menggunakan helm berwarna putih. Di bagian depan helm Anies tampak bertuliskan "Ekspedisi AMIN", sedangkan di helm istrinya tertulis "1 Anies-Muhaimin (AMIN)".

 

Saat tiba di depan lokasi yang berada di salah satu kafe di Jalan Perjuangan Raya pada pukul 10.30 WIB, Anies langsung dikerubungi 'emak-emak' berbaju gamis spanduk yang sudah menunggu sejak pukul 08.00 WIB.

 

Anies dan istri tampak kesulitan melewati kerumunan massa di lokasi tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengawali kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 atau "kick off" di Jalan Perjuangan Raya, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

 

Anies melakukan kampanye di tempat tersebut setelah sebelumnya berpamitan dengan keluarga di rumahnya Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan.

 

Di wilayah Utara ibukota itu, Anies bertemu dengan ratusan relawan dan masyarakat sekitar untuk saling bertukar sapa serta menyampaikan visi & misi jika terpilih nanti.

 

Diketahui, KPU RI pada Senin (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement