Selasa 28 Nov 2023 13:05 WIB

TKN Sebut Prabowo Baru Mulai Kampanye 1 Desember 2023

Prabowo-Gibran masih berkegiatan sebagai menhan dan wali kota Solo.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid ketika diwawancarai awak media di Indonesia Arena, GBK, Jakarta Pusat, Ahad (19/11/2023).
Foto: Republika/ Febryan A
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid ketika diwawancarai awak media di Indonesia Arena, GBK, Jakarta Pusat, Ahad (19/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa kampanye Pilpres 2024 resmi dimulai 28 November 2023-10 Februari 2024. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan, capres Prabowo Subianto rencananya baru mulai kampanye pada 1 Desember 2023. "Pak Prabowo baru mulai kampanye hari Jumat," kata Nusron di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Dia menerangkan, baik Prabowo maupun cawapres Gibran Rakabuming Raka belum akan melakukan agenda kampanye pada hari pertama masa kampanye. Pun, menurut Nusron, keduanya belum mengajukan cuti.

Artinya, Prabowo yang merupakan capres nomor urut dua itu akan tetap berkegiatan sebagai menteri pertahanan (menhan). Gibran yang merupakan cawapres nomor urut dua akan tetap berkegiatan sebagai wali kota Solo. "Tidak cuti, Pak Prabowo tidak cuti besok, tetap bekerja seperti biasa, Mas Gibran juga bekerja seperti biasa," ujar Nusron.

Walau capres dan cawapres belum berkampanye, kata dia, TKN Prabowo-Gibran sudah melaksanakan kegiatan pada hari pertama kampanye. Antara lain, dilakukan dengan melakukan pembagian susu dan makan siang gratis ke masyarakat.

Setidaknya, terdapat sembilan titik pertama yang jadi lokasi kegiatan pembagian susu dan makan siang gratis yang dilakukan TKN Prabowo-Gibran. Salah satunya Jalan Rawa Bebek, Pulogebang, Jakarta Timur, pada pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, pasangan Prabowo-Gibran turut menghadiri deklarasi kampanye damai di KPU RI. Kegiatan itu dihadiri pula pasangan capres dan cawapres lain, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kampanye akan berlangsung sampai 10 Februari 2024. Setelah itu, Pilpres 2024 akan memasuki masa tenang mulai 11-13 Februari 2024 dan pemungutan suara yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement