Rabu 29 Nov 2023 13:41 WIB

Ganjar-Mahfud Prioritaskan Ekonomi dalam Kampanye Sabang-Merauke

Ganjar memulai kampanye dari Merauke, Mahfud dari Sabang.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid (kiri) menanggapi putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) di Media Center TPN, Jakarta, Selasa (7/11/2023) malam.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid (kiri) menanggapi putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) di Media Center TPN, Jakarta, Selasa (7/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD ingin menyampaikan pesan pemerataan ekonomi dan kesejahteraan. Hal tersebutlah yang mendasari keduanya memulainya dari Sabang dan Merauke.

Dari daerah terluar Indonesia, Ganjar-Mahfud mencanangkan persatuan dan pemerataan ekonomi. Indonesia tidak boleh dikotak-kotakkan dan terus-menerus hidup dalam ketimpangan ekonomi.

Baca Juga

"Sekarang adalah kesempatan bagi masyarakat, Mas Ganjar dan Prof Mahfud untuk saling kenal bukan hanya pribadinya, nilai-nilai dan prinsip hidupnya, tetapi juga untuk mengetahui gagasan gagasan Ganjar-Mahfud yang kita yakini akan membawa Indonesia lebih baik terutama untuk ekonomi yang lebih baik," ujar Arsjad, Rabu (29/11/2023).

Ada tiga prioritas utama dalam misi ekonomi pasangan nomor urut ketiga tersebut, yaitu stabilitas harga-harga barang yang terjangkau bagi masyarakat dan penciptaan lapangan pekerjaan. Terakhir adalah keseriusan untuk melakukan penegakkan hukum dan pemberantasan korupsi.

"Ekonomi tidak hanya bisa tumbuh, tapi harus tumbuh secara merata. Di situlah baru terjadi yang namanya kesejahteraan, kemakmuran, dan juga keadilan," ujar Arsjad.

Diketahui, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar-Mahfud memulai kampanye hari pertama secara terpisah. Ganjar memulainya dari Merauke, Papua.

Sedangkan, Mahfud memulainya dari Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam. Arsjad menjelaskan bahwa makna kampanye tersebut berdasarkan sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. "Kalau tiga dalam Pancasila adalah Persatuan Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke kita bersatu, sangat simbolik sekali," ujar Arsjad.

Nantinya pada akhir masa kampanye, mereka akan bertemu di satu titik pusat dari Indonesia. Sebelum itu, Ganjar-Mahfud akan menyampaikan program dan gagasannya jika terpilih pada Pilpres 2024.

"Di sinilah bersama-sama kami percaya bilamana rakyat Indoemsia mengetahui lebih tentang Mas Ganjar dan Prof Mahfud. Dan juga apalagi dengan gagasan dan program-programnya, maka kami percaya rakyat Indonesia akan memilih Mas Ganjar dan Pak Mahfud," ujar Arsjad.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement