Rabu 29 Nov 2023 21:57 WIB

Timnas AMIN Yakin Gen Z dan Milenal Inginkan Kampanye Politik Lebih dari Sekadar Gimik

Timnas AMIN berupaya menawarkan gagasan yang lebih berisi kepada generasi muda.

Wawancara Republika dengan Sudirman Said, Kamis (9/11/2023).
Foto: Wahyu Suryana
Wawancara Republika dengan Sudirman Said, Kamis (9/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sudirman Said meyakini bahwa pemilih dari generasi muda menginginkan kampanye politik yang lebih dari sekadar gimik politik. Hal tersebut disampaikan Sudirman saat menjawab pertanyaan awak media mengenai langkah khusus apa yang akan dilakukan Timnas AMIN untuk menggaet suara generasi Z dan milenial.

"Kami yakin, terutama generasi muda, anak-anak yang punya masa depan itu ingin lebih dari sekadar gimik, ingin lebih tebal, lebih punya isi daripada sekadar hal-hal yang sifatnya permukaan," kata Sudirman saat dijumpai awak media di Jakarta, Rabu (29/11/2023). 

Baca Juga

Mengingat hal tersebut, kata Sudirman, Timnas AMIN pun berupaya untuk menawarkan gagasan yang lebih berisi kepada generasi muda. Dia memandang bahwa Pemilu 2024 merupakan kesempatan untuk mengedukasi publik.

Sudirman tidak memungkiri bahwa sebagian masyarakat masih menyukai gimik politik yang bersifat ringan. Akan tetapi, menurut dia, masyarakat sebaiknya tidak boleh berhenti pada titik tersebut.

"Tidak boleh berhenti di situ (gimik saja), harus ada konten, harus ada isi, harus ada pesan-pesan agenda," ujar dia.

Sebelumnya, pakar politik Universitas Andalas Padang Asrinaldi mengatakan bahwa capres Prabowo Subianto harus lepas dari gimik politik gemoy dan kembali ke jati dirinya. Menurut dia, gimik politik gemoy yang sedang berkembang di tengah masyarakat sangat jauh dari kesan Prabowo pada umumnya.

"Prabowo harus kembali ke jati dirinya sebagai seorang nasionalis yang kuat karena sekarang sudah ada saingannya seperti Mahfud Md.," kata Asrinaldi, Rabu.

photo
Para bakal capres mulai mengumbar janji politiknya. - (Republika)

 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement