Kamis 30 Nov 2023 23:02 WIB

Prabowo Kampanye Perdana Bertemu Ulama di Jawa Barat dan Banten

Prabowo ingin mendapatkan dukungan dari para ulama.

Rep: Febryan A/ Red: Andri Saubani
Spanduk Prabowo Subianto bertagline gemoy terpasang di berbagai sudut di Kota Depok, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika.co.id
Spanduk Prabowo Subianto bertagline gemoy terpasang di berbagai sudut di Kota Depok, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, capres Prabowo Subianto akan kampanye perdana di Jawa Barat dan Banten pada Sabtu (2/12/2023). Di dua provinsi tersebut, Prabowo bakal bertemu para ulama.

"Prabowo di Jawa Barat akan ketemu tokoh-tokoh ulama, kiai dan pondok pesantren. Demikian juga di Banten," kata Muzani kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023) malam.

Baca Juga

Muzani mengatakan, Prabowo ingin mendapatkan dukungan dari para ulama. Bagi Prabowo, kata dia, dukungan dari ulama sangat penting. Prabowo merasa tak sendirian berjuang apabila mendapatkan dukungan dari ulama.

"Pak Prabowo merasa bahwa doa dan dukungan yang diberikan oleh para ulama menjadi peringan bagi perjuangan beliau dalam mencapai tujuan," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.

Terkait agenda kampanye perdana Gibran, Muzani mengaku tak tahu detail. Dia hanya mengetahui bahwa putra sulung Presiden Jokowi itu akan memulai kampanye secara bersamaan dengan Prabowo, yakni pada Sabtu.

Masa kampanye Pilpres 2024 dimulai pada Selasa (28/11/2023). Namun, Prabowo dan Gibran hingga hari ini masih fokus bekerja sebagai Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo. Keduanya direncanakan berkampanye hanya pada akhir pekan dan maksimal dua hari pada hari kerja dengan mengambil cuti.

Sementara pasangan nomor urut 2 itu masih fokus bekerja sebagai pejabat publik, dua kompetitor mereka justru langsung tancap gas berkampanye sejak hari pertama  Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin pada hari pertama berkampanye di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek. Adapun pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud berkampanye secara terpisah di Merauke, Papua Selatan dan di Sabang, Aceh.

photo
Angka Elektabilitas Capres-Cawapres November 2023 - (infografis Republika)

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement