Jumat 01 Dec 2023 08:01 WIB

Prabowo dan Gibran Cuti pada Jumat Ini untuk Hadiri Rakornas TKN

Rosan mengatakan, Prabowo-Gibran akan menyampaikan arahan kepada TKN dan TKD.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani
Foto: Istimewa
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengambil cuti pada Jumat (1/12/2023). Menteri pertahanan dan wali kota Solo tersebut cuti untuk menghadiri rapat kerja nasional (rakornas) tim kampanyenya di Jakarta pada Jumat siang.

"Iya (Prabowo dan Gibran) cuti," ujar Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani kepada awak media di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (30/11/2023) malam WIB.

Rosan mengatakan, Prabowo dan Gibran akan menyampaikan sejumlah arahan kepada jajaran pengurus TKN dan Tim Kampanye Daerah (TKD) dalam rakornas itu. Salah satunya arahan untuk berkampanye secara terbuka dan transparan tanpa aksi negatif

"Akan ada arahan-arahan juga dari beliau. Sesuai arahan dari Pak Prabowo dan mas Gibran, bahwa kita harus melakukan kampanye secara terbuka, secara transparan, dan membawa tone yang selalu positif," ungkap eks wamen BUMN tersebut.

Rosan menjelaskan, rakornas digelar untuk menyamakan visi-misi pengurus inti TKN dan TKD jelang kampanye perdana Prabowo dan Gibran. Dalam rapat besar itu juga akan disamakan pemahaman pengurus inti soal aturan kampanye supaya tidak melakukan pelanggaran.

"Kita menginginkan bahwa program kampanye yang dimulai pada tanggal 28 November ini kita lakukan sesuai dengan aturan-aturan yang ada, tidak ada pelanggaran, baik di level nasional sampai ke level TKD di provinsi, kabupaten dan kota," ujar Rosan.

Sementara itu, anggota Dewan Penasihat TKN, Ridwan Kamil menyebut, dalam rakornas juga akan dibahas strategi memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024. "Insya Allah optimistis (menang satu putaran)," kata eks gubernur Jawa Barat itu dalam kesempatan sama.

Rakornas TKN Prabowo-Gibran akan berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, mulai pukul 14.00 WIB. Rapat akan dihadiri 441 orang yang terdiri atas pengurus inti TKN, pengurus inti TKD, anggota Dewan Pembina TKN, dan anggota Dewan Pengarah.

Final Piala Dunia U-17...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement