Jumat 01 Dec 2023 08:01 WIB

Prabowo dan Gibran Cuti pada Jumat Ini untuk Hadiri Rakornas TKN

Rosan mengatakan, Prabowo-Gibran akan menyampaikan arahan kepada TKN dan TKD.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani
Foto:

Rosan Roeslani menyampaikan, Gibran akan berkampanye di Kota Solo pada Sabtu (2/12/2023). Wali kota Solo itu bersama Presiden FIFA Gianni Infantino akan menonton pertandingan final Piala Dunia U-17 di Solo, Provinsi Jawa Tengah.

"Sabtu Mas Gibran di Solo karena ada final U-17 dan banyak tamu juga seperti Presiden FIFA akan datang dan juga beberapa menteri akan hadir (menonton pertandingan)," kata Ketua Umum TKN, Rosan Roeslani ketika awak media bertanya agenda kampanye Gibran, di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (30/11/2023) malam WIB.

Sekretaris TKN Nusron Wahid menambahkan, Prabowo juga akan berkampanye pada hari Sabtu. Ketua Umum Partai Gerindra itu akan mengunjungi Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat serta Kabupaten Pandeglang dan Lebak, Provinsi Banten.

Terpisah, Wakil Ketua TKN sekaligus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo akan menemui para ulama dan mengunjungi pesantren di Jawa Barat dan Banten. Prabowo ingin mendapatkan dukungan dari para ulama.

"Pak Prabowo merasa bahwa doa dan dukungan yang diberikan oleh para ulama menjadi peringan bagi perjuangan beliau dalam mencapai tujuan," kata Muzani kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam WIB.

Masa kampanye Pilpres 2024 dimulai sejak Selasa (28/11/2023). Namun, Prabowo dan Gibran hingga Kamis masih fokus bekerja sebagai menteri pertahanan dan wali kota Solo. Keduanya direncanakan hanya berkampanye hanya pada akhir pekan dan beberapa hari kerja dengan mengambil cuti.

Sementara pasangan nomor urut 2 itu masih fokus bekerja sebagai pejabat publik, dua kompetitor mereka justru langsung tancap gas berkampanye sejak hari pertama

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin langsung kampanye di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek pada hari pertama kampanye. Begitu pula pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud yang berkampanye secara terpisah di Merauke, Papua Selatan dan di Sabang, Aceh pada hari perdana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement