Jumat 01 Dec 2023 15:08 WIB

SBY: Ketiga Capres Oke, tapi Pak Prabowo Lebih Oke

SBY mengeklaim hubungannya dengan dua capres lainnya juga baik.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (25/10/2023) pagi.
Foto: Dok. Partai Demokrat
Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (25/10/2023) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN–Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan alasan dirinya lebih memilih Prabowo Subianto dibanding calon presiden lainnya.

“Kemarin di Cirebon dan Semarang saya harus menjelaskan mengapa saya pernah menjadi presiden dua periode, pernah menjadi capres dua kali di Madiun memberikan dukungan resmi namanya endorsement kepada Pak Prabowo, saat ditanya apa alasannya Pak SBY. Begini, kalau kita lihat ya memang ada 3 pasangan capres-cawapres, tiga pasangan itu sebetulnya dia tokoh-tokoh di negeri ini. Kita harus hormati,” kata SBY saat sambutan, Jumat (2/11/2023).

Baca Juga

Presiden ke-6 RI tersebut menilai positif setiap pasangan capres-cawapres yang telah ditetapkan KPU tersebut. Ia juga yakin ketiganya berniat memberikan yang terbaik bagi negeri ini jika menang, karena mendapatkan mandat rakyat.

“Tetapi saya harus mengatakan dan ini pilihan Demokrat, pilihan saya. Mengapa Prabowo Subianto yang kita dukung, karena Demokrat berpendapat SBY berpendapat, karena Pak Prabowo lebih cakap untuk menjadi pemimpin, lebih mampu untuk menjalankan pemerintahan di tingkat nasional dan lebih siap sekarang ini menjadi presiden lima tahun mendatang,” katanya.

“Tiga tiganya sebutlah oke, tapi Pak Prabowo lebih oke, karena lebih cakap lebih mampu dan lebih siap,” katanya menambahkan.

Meskipun memilih mendukung Prabowo untuk menjadi presiden selanjutnya, SBY mengeklaim hubungannya dengan dua capres lainnya juga baik. Ia mengatakan tak ada masalah diantara mereka karena memang diharuskan untuk memilih.

“Hubungan saya dengan pasangan capres-capres yang lain, baik, tetapi karena harus memilih dan ini pilihan kita ya itu, itu untuk capres,” katanya.

Kendati demikian ia menghimbau untuk seluruh kader yang hadir memiliki hati yang bersih untuk berjuang memenangkan Demokrat dan pasangan Prabowo-Gibran. Ia berharap partai berlambang mercy tersebut dapat naik suaranya dan kursinya baik di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional.

“Nah yang penting hati kita semua harus bersih, berjuang yang benar untuk satu membikin Demokrat suaranya naik, kursinya naik dan Insya Allah pasangan Prabowo-Gibran terpilih menjadi pemimpin lima tahun mendatang,” katanya.

photo
Angka Elektabilitas Capres-Cawapres November 2023 - (infografis Republika)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement