Sabtu 02 Dec 2023 11:11 WIB

Tiba di Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya, Prabowo Disambut Ribuan Santri

Capres Prabowo masuk ke kediaman Asep Ahmad Maoshul Affayang merupakan politikus PPP.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Prabowo Subianto didampingi KH Asep Ahmad Maoshul Affandy saat berkunjung ke Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).
Foto: Republka/Bayu Adji P
Capres Prabowo Subianto didampingi KH Asep Ahmad Maoshul Affandy saat berkunjung ke Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan kampanye di sejumlah tempat dalam kunjungan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023). Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Pesantren Miftahul Huda di Kecamatan Manonjaya.

Pantauan Republika.co.id di lokasi, menteri pertahanan (menhan) tersebut tiba di Tasikmalaya dengan menggunakan pesawat pribadi. Prabowo mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Wiriadinata, Kota Tasikmalaya pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga

Usai mendarat, ketua umum sekaligus ketua dewan pembina DPP Partai Gerinda itu meluncur ke Pesantren Miftahul Huda menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih sekitar pukul 10.45 WIB. Di pesantren milik KH Asep Maoshul itu, Prabowo dijadwalkan makan siang bersama dengan sekitar 7.000 santri.

Kedatangan Prabowo ke Miftahul Huda itu disambut dengan antusias warga di luar lingkungan pesantren. Sementara di dalam pesantren, ribuan santri menyambut dengan iringan drum band dan sholawat, tanpa adanya atribut kampanye.

Sesampainya di lingkungan Pesantren Miftahul Huda, Prabowo langsung menyapa ribuan santri yang sedari tadi menunggunya. Setelah itu, Prabowo masuk ke kediaman KH Asep Ahmad Maoshul Affandy, yang merupakan pimpinan Pesantren Miftahul Huda.

Kampanye Prabowo di Pesantren Miftahul Huda cukup menarik. Pasalnya, pimpinan pesantren itu merupakan petinggi PPP, yang merupakan partai pengusung pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengungkapkan, Prabowo akan menggelar kampanye dengan mendatangi sejumlah pondok pesantren yang dianggap sebagai lumbung suara rivalnya. Nusron menyebut, Prabowo akan bertandang ke Pesantren Miftahul Huda, asuhan KH Asep Maoshul yang merupakan anggota Fraksi PPP DPR.

"Kita masuk ke kandang yang seharusnya bukan kandang kita, tapi kita masukin," kata Nusron kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement