Sabtu 02 Dec 2023 12:08 WIB

60 Bu Nyai dan Majelis Taklim Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Gibran mengaku bertemuannya dengan para Bu Nyai hanya silaturahim.

Rep: C20/ Red: Agus raharjo
Cawapres Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan 60 Bu Nyai dan Majelis Taklim perwakilan se-Jawa Tengah, pada Sabtu (2/12/2023).
Foto: dok tkn
Cawapres Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan 60 Bu Nyai dan Majelis Taklim perwakilan se-Jawa Tengah, pada Sabtu (2/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Sebanyak 60 Ibu Nyai dan majelis taklim perwakilan pondok pesantren se-Jawa Tengah menemui Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di salah satu hotel di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (2/12/2023).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Arifah Choiri Fauzi mengatakan, ada 60 Bu Nyai (istri pengasuh ponpes) perwakilan seluruh Jateng yang hadir di acara pertama Prabowo-Gibran di Jateng ini.

Baca Juga

Arifah mengaku, kehadiran mereka bertemu Gibran untuk menyatakan dukungan agar paslon nomor urut 2 itu bisa menang satu putaran di Pilpres 2024. "Kami berharap Mas Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024. Kami mewakili ponpes dan majelis taklim, ini hanya untuk Bu Nyai pimpinan majelis takllim Jawa Tengah," tutur Arifah kepada wartawan, Sabtu (2/11/2023).

Arifah yang juga Sekretaris V PP Muslimat NU ini mengaku, pertemuan yang dihadiri Gibran ini menghadirkan perwakilan ponpes dan majelis taklim dari 6 kabupaten di Jateng. Antara lain, dari Kabupaten Kudus, Demak, Pati, Grobogan, Kendal, Temanggung, dan Solo. 

TKN Prabowo-Gibran menyatakan bakal ada pertemuan lanjutan yang menghadirkan perwakilan dari 35 kabupaten dan kota. "Ini kan kegiatan pertama, nanti berikutnya ada 6 kabupaten dan 35 kabupaten kota. Mendeklarasikan? Iya sekitar itu, pokoknya kita memilih Prabowo-Gibran," tegasnya.

Arifah mengaku, dukungan dari para Bu Nyai dan majelis taklim ini diberikan pada Gibran, karena sosok putra Presiden Jokowi itu dinilai cocok mendampingi Prabowo Subianto. 

"Memilih Gibran karena generasi muda, sekarang zaman milenial, saya pikir Mas Gibran bisa berdampingan dengan Pak Prabowo," tegasnya.

Sementara, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku, kehadirannya bertemu para Bu Nyai dan majelis taklim 6 kabupaten di Jateng hanya sekadar silaturahim. Ia enggan menyebut pertemuan tersebut merupakan deklarasi dukungan kepada paslon Prabowo-Gibran.

"Silaturahmi aja. Kampanye? Bukan kampanye, silaturahmi saja. (Ada deklarasi dukungan) Silaturahmi saja," kata Gibran singkat, Sabtu (2/12/2023).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement