Ahad 03 Dec 2023 15:26 WIB

TKN Fanta Gelar Tanam Pohon dan Bersih-Bersih Sungai Ciliwung

TKN Fanta Prabowo-Gibran membuat cluster 'Fanta for Earth'.

TKN Fanta Prabowo-Gibran membuat cluster Fanta for Earth dengan menggelar tanam pohon dan bersih-bersih Sungai Ciliwung.
Foto: Dok. TKN Fanta
TKN Fanta Prabowo-Gibran membuat cluster Fanta for Earth dengan menggelar tanam pohon dan bersih-bersih Sungai Ciliwung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah memulai rangkaian Roadshow ke beberapa wilayah di Indonesia, kali ini TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar agenda Ciliwung River Clean Up. Berlokasi di Saung Bambon Riverside, Srengseng, Jagakarsa.  Kegiatan berlangsung Ahad (3/12/2023).

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan menyampaikan bahwa perhatian anak muda terhadap isu lingkungan sangat besar, untuk itu ia mengajak anak muda untuk berkolaborasi dalam menjaga kelestarian lingkungan. 

Baca Juga

“Isu lingkungan mendapatkan perhatian yang besar di kalangan pemuda setelah penanganan korupsi dan ketersediaan lapangan pekerjaan. Untuk itu TKN Fanta Prabowo-Gibran membuat cluster Fanta for Earth, harapannya akan banyak anak muda yang terlibat bersama kami untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Arief yang juga merupakan Ketum PB HMI 2013-2015, dalam keterangan tertulis, Ahad. 

Menurutnya, 60 persen isi Asta Cita Prabowo-Gibran telah menggambarkan keberpihakkan pada lingkungan. Dipilihnya sungai Ciliwung sebagai lokasi aksi peduli lingkungan ini karena letaknya yang sangat sentral dan bersisian dengan banyak wilayah di Jakarta sehingga keberadaannya begitu penting dan harus dijaga. 

“Sebesar 60 persen Asta Cita Prabowo-Gibran itu pro lingkungan. Pelestarian lingkungan masuk dalam 17 program prioritas, belum lagi komitmen swasembada energi dan air, serta pemantapan sistem ekonomi hijau dan ekonomi biru,” katanya.

“Ciliwung ini jantung kehidupan manusia, tentu kami tidak akan berhenti di sini. Selanjutnya masih banyak lokasi yang akan kami kunjungi untuk mengajak teman-teman muda terlibat langsung dalam pelestarian lingkungan,” ungkap Ketua Fanta for Earth Muhammad Hidayat.

Fanta for Earth mengajak anak muda untuk bersama-sama mendukung Prabowo-Gibran karena menurutnya pasangan nomor urut dua itu punya keberpihakkan yang nyata untuk anak muda. 

“Anak muda harus punya sikap terhadap politik. Agar mereka bisa terlibat dan memastikan bahwa pembangunan berpihak pada mereka. Sejauh ini, Pak Prabowo punya komitmen itu, untuk itu kita harus bersama-sama memenangkan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement