Ahad 03 Dec 2023 15:39 WIB

Demokrat Incar 15 Persen Kursi DPRD Jabar, Beri Pembekalan ke Caleg

Demokrat Jabar turut dalam kampanye menyosialisasikan program susu dan makan gratis.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Partai Demokrat Jabar menggelar pembekalan pada 120 calon anggota legislatif (caleg) di Kota Bandung, mengincar 15 persen kursi DPRD, Ahad (3/11/ 2023).
Foto: dok. Republika
Partai Demokrat Jabar menggelar pembekalan pada 120 calon anggota legislatif (caleg) di Kota Bandung, mengincar 15 persen kursi DPRD, Ahad (3/11/ 2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Untuk merealisasikan target 15 persen kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat, Partai Demokrat menggelar pembekalan pada 120 calon anggota legislatif (caleg) di Kota Bandung, Ahad (3/11/ 2023).

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto, 120 caleg yang bakal bertarung di parlemen Tatar Pasundan mendapatkan pembekalan dari Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief, Herman Khaeron dan Dede Yusuf.

Baca Juga

"Jadi ilmunya akan kita siapkan semua, kita bekali, sehingga saat perang atau turun ke lapangan mereka siap untuk menghadapi apapun. Insya Allah target suara 15 persen bisa tercapai," katanya.

Anton berharap, setidaknya Partai Demokrat mampu menempatkan 15 wakilnya di Jawa Barat. Sehingga, mampu menyokong visi dan misi partai terhadap pembangunan di Jabar.

"Yang jelas kita akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Intinya sama dengan semuanya, kita harus mendengarkan aspirasi masyarakat. Artinya jangan nanti kalau saya terpilih, saya akan janji-janji gak boleh. Yang kita bisa bantu sekarang, ya sekarang," katanya.

Terkait Pilpres 2024, menurut Anton, pihaknya terus menggencarkan program yang diusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Terbaru, Demokrat Jabar turut serta dalam kampanye menyosialisasikan program susu dan makan siang gratis.

"Kemarin kita ada 5 titik di Garut, Cimahi, Kota Bandung, Cirebon dan Bandung Barat, itu memberikan susu gratis dan juga makan siang kepada anak sekolah atau pesantren;" katanya. 

Anton bersyukur program ini sangat digemari masyarakat, dan mudah-mudahan apabila nanti Prabowo-Gibran terpilih, bisa terus dilaksanakan program ini. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement