Senin 04 Dec 2023 05:20 WIB

Kiai Abuya Muhtadi Tegaskan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Abuya Muhtadi mengakui Prabowo datang ke rumahnya meminta doa, bukan dukungan.

Kiai Abuya Muhtadi (tengah) memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Ahad (3/12/2023).
Foto: ANTARA/Muhammad Ramdan
Kiai Abuya Muhtadi (tengah) memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Ahad (3/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kiai karismatik sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten KH Ahmad Muhtadi Dimyati menegaskan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

 

Baca Juga

"Kedatangan saya ke sini untuk menegaskan dukungan kepada Ganjar-Mahfud," kata Abuya Muhtadi, sapaan akrabnya, di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta, Ahad (3/12/2023) malam.

 

Abuya Muhtadi mengungkapkan dukungan diberikan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 3 itu karena memiliki kedekatan sejak lama, khususnya dengan cawapres Mahfud. "Pak Mahfud itu adalah kawan saya sejak lama," ujar Abuya Muhtadi.

 

Dalam kesempatan ini, Abuya Muhtadi juga membantah dirinya mendukung pasangan calon lain. Sebelumnya, beredar kabar kiai karismatik dari Banten tersebut mendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

 

Dukungan itu disampaikan melalui pernyataan video pada hari Sabtu (2/12/2023). "Saya KH Ahmad Muhtadi Dimyati dari Pandeglang, Banten mengimbau kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung Mas Gibran, silakan. Saya ikut membantu dan ikut mendukung," kata Abuya Muhtadi, dikutip dari video yang beredar.

 

Namun pada hari ini, dia menegaskan bahwa video tersebut bukan bentuk dukungan. "Pak Prabowo ke rumah memang minta doanya, bukan minta dukungannya. Sebelumnya saya menyatakan saya itu mendukung Pak Ganjar, Pak Mahfud," kata Abuya Muhtadi menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement