Selasa 05 Dec 2023 06:56 WIB

Gibran Kembali Ngantor Hari Ini Seusai Kampanye 4 Hari

Prabowo dan Gibran hanya akan kampanye di akhir pekan.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bersama mantan atlet legendaris Indonesia, Taufik Hidayat berkaitan bulutangkis di GBK Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/12/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bersama mantan atlet legendaris Indonesia, Taufik Hidayat berkaitan bulutangkis di GBK Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengakhiri rangkaian kampanyenya pada Senin (4/12/2023) malam. Setelah berkampanye selama empat hari berturut-turut, Wali Kota Solo akan kembali bekerja mulai hari ini, Selasa (5/12/2023).

Ketika ditemui awak media di Jakarta pada Senin malam, Gibran mengaku akan segera kembali ke Solo. "Balik, balik, balik. Besok ngantor lagi seperti biasa ya," ujarnya di GBK Arena.

Baca Juga

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyebut, dirinya akan berkampanye lagi saat libur kerja, tepatnya pada akhir pekan ini. Gibran mulai kampanye pada hari keempat masa kampanye, yakni pada Jumat (1/12/2023). Dia mengambil cuti kerja untuk hari Jumat itu agar bisa mengikuti Rakornas Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jakarta Pusat dan melakukan blusukan di Jakarta Utara.

Dia kemudian kampanye di Solo pada Sabtu (2/12/2023). Pria berusia 36 tahun itu kembali kampanye di Jakarta pada Ahad (3/12/2023). Di Ibu Kota, Gibran membagikan susu gratis, blusukan ke sejumlah titik, dan menerima dukungan dari Sedulur Jokowi.

Kemudian, dia kembali mengambil cuti pada Senin (4/12/2023) untuk blusukan menemui warga di Tangerang dan main bulutangkis dengan sejumlah atlet.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyebut, Prabowo dan Gibran akan mengutamakan kampanye pada hari libur kerja alias akhir pekan. Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo itu hanya akan mengambil cuti maksimal dua hari dalam sepekan.

"Beliau (Prabowo dan Gibran) sudah memutuskan akan tetap menjadi Menhan dan Wali Kota Solo dan hanya cuti maksimal satu minggu dua kali," kata Sekretaris TKN, Nusron Wahid saat konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement