Selasa 05 Dec 2023 14:09 WIB

Ganjar Konsolidasi Kekuatan Pendukungnya di Balikpapan, Kaltim

TPD Ganjar-Mahfud di Kaltim menargetkan perolehan suara sebanyak 60 persen.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menghadiri rapat konsolidasi Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023).
Foto:

Ganjar Pranowo menyebut, pedagang kacang kedelai, tahu, dan tempe harus menjadi perhatian serius pemerintah. Sebab, ia menilai, Indonesia sedang mengalami persoalan serius terkait ketersediaan kacang kedelai.

"Kedelai kita punya problem yang serius karena memang produktivitas kita kurang," ujar Ganjar di Pasar Baru Klandasan Ilir, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa. 

"Minimal kalau kita harus melakukan impor ya tidak terlalu banyak," kata Ganjar melanjutkan.mDi pasar tersebut, Jazuli seorang pedangan tahu dan tempe menitipkan pesannya kepada Ganjar.

Khususnya ketika nantinya Ganjar terpilih dalam Pilpres 2024, untuk melakukan intervensi terhadap kebijakan impor kedelai. Ganjar pun mengamini, dan menyebut, pemerintah seharusnya melakukan intervensi lebih. "Agar mereka yang membuat tahu tempe bisa mendapatkan perhatian khusus," ujarnya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement