Rabu 06 Dec 2023 12:13 WIB

PDIP Targetkan Ganjar Raih 90 Persen Suara di Kutai Kartanegara

Ganjar menjelaskan, Kaltim merupakan provinsi yang kaya dan penting bagi Indonesia.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA -- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunjungi Pasar Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/12/2023). Di lokasi, ia mengecek harga bahan pangan dan pokok jelang akhir tahun.

Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin yang menemani Ganjar menyampaikan rasa optimismenya menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kaltim. Khusus di Kutai Kartanegara, pihaknya menargetkan 90 persen suara menjadi diraih pasangan Ganjar-Mahfud.

"90 persen di Kukar. Untuk Kukar 90 persen," ujar Safaruddin di Pasar Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023).

Ganjar menjelaskan, Kalimantan Timur merupakan provinsi yang kaya dan penting bagi Indonesia. Terbukti dengan adanya pembangunan ibu kota negara (IKN) di provinsi tersebut.

"Sumber daya alamnya bagus, di sini ada IKN dan semua berharap bisa berkontribusi dan mendapatkan manfaat lebih untuk kemakmuran masyarakat yang ada di Kalimantan Timur," ujar Ganjar.

Hanya saja, ia mendengarkan aspirasi warga di provinsi yang kaya tersebut. Menurut Ganjar, warga masih mengeluhkan harga bahan pokok terus naik hingga sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM). Dia pun mengajak timnya untuk menyiapkan pola gerakan membantu mengatasi masalah yang dihadapi warga.

"Terus kemudian ada masukan tadi perhatian terhadap atlet, menarik. Dan UMKM tadi disampaikan hal yang keseharian ini ada si masyarakat kita minta didengarkan," ujar Ganjar

Stabilkan harga bahan pokok...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement