Rabu 06 Dec 2023 15:14 WIB

Kebijakannya di Jateng Disinggung, Ganjar: Sepertinya Gibran Sudah Siap Debat

Ganjar sebut Gibran sudah siap ikuti debat dengan menyinggung kebijakannya di Jateng.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
  Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersama eks Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar sebut Gibran sudah siap ikuti debat dengan menyinggung kebijakannya di Jateng.
Foto: Dokumen
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersama eks Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar sebut Gibran sudah siap ikuti debat dengan menyinggung kebijakannya di Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA -- Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi Gibram Rakabuming Raka yang menyinggung kebijakannya saat menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah, yakni SMK Jateng. Menurutnya, pernyataan Gibran menunjukkan bahwa dia siap untuk mengikuti debat calon wakil presiden (cawapres).

"Saya senang beliau memberi catatan, jadi ini sangat bagus sekali buat saya. Kelihatan sekali kalau beliau pun siap debat," ujar Ganjar di Pasar Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

"Jadi agak fitnah yang mengatakan beliau tidak siap debat. Beliau siap punya catatan," sambungnya.

Sebelumnya, Gibran menyinggung sarana dan prasarana yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah. Gibran menyebut, sarana prasarana SMK itu sudah ketinggalan zaman.

Hal itu disampaikan saat menanggapi keluh kesah salah satu santri Pondok Pesantren As Asshiddiqiyah 2 Kota Tangerang, Banten, Senin (4/12/2023). Santri itu menceritakan soal ketertinggalan teknologi di pesantren dengan kebutuhan industri.

Gibran pun mengatakan dirinya sempat mengunjungi beberapa SMK di Jawa Tengah saat awal menjabat sebagai Wali Kota Solo. Saat itu, Ganjar Pranowo menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

Ia menyampaikan sebetulnya sarana prasarana SMK bukan ranah wali kota, melainkan gubernur. Namun, Gibran memberanikan diri membentuk konsorsium perusahaan-perusahaan besar untuk meng-upgrade sarana prasarana di SMK, seperti komputer.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement