Rabu 06 Dec 2023 16:32 WIB

Dukung Prabowo-Gibran, Warga Wadas Jateng Ingin Kesejahteraan

Ratusan warga Desa Wadas, Jateng mendeklarasikan dukung Prabowo-Gibran.

Ratusan warga Wadas, Kabupaten Purwodadi, Jawa Tengah, membentangkan spanduk Prabowo-Gibran.
Foto: Republika.co.id
Ratusan warga Wadas, Kabupaten Purwodadi, Jawa Tengah, membentangkan spanduk Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pejuang Wadas, Jawa Tengah, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan tersebut disampaikan dengan cara berjalan dengan memakai atribut bertuliskan "Wayahe Prabowo Gibran". Dengan mendeklarasikan dukungan tersebut, mereka menginginkan adanya kesejahteraan bagi mereka di wilayah Wadas, Jawa Tengah.

Baca Juga

Koordinator Pejuang Wadas, Sumarno mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran menjadi pemimpin yang paling tepat, karena mengedepankan kerja nyata. Sumarno menilai pasangan Prabowo-Gibran bukan calon presiden dan calon wakil presiden yang penuh drama, melainkan mengedepankan aksi nyata.

"Warga Wadas bersama masyarakat Jawa Tengah bergerak bersinergi selaras memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menang satu putaran Pilpres 2024 dengan cara santun dengan mengutamakan persatuan," ujar Sumarno di acara Deklarasi Pejuang Wadas Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran di Wadas, Jawa Tengah, Selasa (5/12), sebagaimana dikutip dari siaran resmi TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Sumarno menyebutkan, salah satu program yang mereka apresiasi dari Prabowo-Gibran adalah bantuan gizi untuk ibu hamil serta makan siang hingga susu gratis bagi siswa di sekolah.

“Pak Prabowo dan mas Gibran adalah sosok pemimpin yang mementingkan aksi dan kerja nyata untuk masyarakat kecil dibandingkan basa-basi," kata Sumarno.

Mereka juga berharap Prabowo-Gibran terus melanjutkan program-program pro rakyat yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo, yakni upaya industrialisasi dan hilirisasi.

Selain itu, Prabowo-Gibran dinilai juga memiliki fokus untuk melestarikan lingkungan hidup yang tertuang di dalam 17 isu prioritas dan akan menjadi perhatian utama.

Pejuang Wadas melihat komitmen Prabowo-Gibran untuk mengaplikasikan ekonomi biru yang mendorong pemanfaatan sumber daya laut yang berwawasan lingkungan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, dan mata pencaharian sekaligus pelestarian ekosistem laut, dan ekonomi hijau yang fokus pada pembangunan berkelanjutan dan penurunan risiko lingkungan.

Atas komitmen itu, kata Sumarno, dirinya dan rekan-rekannya memutuskan memberikan dukungan pada Prabowo-Gibran, sebagai pasangan paling tepat untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang.

"Saya yakin Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah sosok pemimpin yang komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat kecil," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement