Jumat 08 Dec 2023 13:52 WIB

Ketua TPN Sebut Ganjar Seperti Jokowi: Rajin Blusukan, Tidur di Rumah Rakyat

Arsjad Rasyid menargetkan Ganjar-Mahfud menang satu putaran meraih 54 persen.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Ganjar Pranowo dan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menghadiri acara deklarasi Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat (8/12/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Capres Ganjar Pranowo dan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid menghadiri acara deklarasi Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengatakan, pasangan nomor urut 3 merupakan sosok yang lahir dari rakyat. Kedua figur tersebut memahami betul kesulitan rakyat dan akan membela nasib mereka.

"Dalam banyak hal, Mas Ganjar memiliki latar belakang dan prinsip nilai seperti Jokowi, rajin blusukan. Malahan saya katakan, rajin blusukan plus, sudah blusukan, tidur di rumah rakyat," ujar Arsjad dalam acara deklarasi Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Narasi yang disuarakan oleh Ganjar-Mahfud adalah aspirasi dari berbagai elemen masyarakat. Termasuk, kata dia, soal kepastian hukum dan ekonomi, yang juga akan menjadi fokus pasangan tersebut selama kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Dua tema tersebut merupakan aspirasi dan kegelisahan dari berbagai elemen masyarakat yang disampaikan kepada Ganjar dan Mahfud. Di mana, sektor ekonomi dan hukum juga menjadi landasan program prioritas yang dimasukkan direalisasikan pasangan nomor urut 3 itu.

"Mas Ganjar tidak hanya akan melanjutkan, tidak hanya melanjutkan, lebih dari itu Mas Ganjar akan melakukan percepatan dalam pembangunan ekonomi rakyat, dan kita relawan Progresif punya tujuan dan komitmen yang jelas sama," ujar Arsjad.

Ketua umum nonaktif Kadin tersebut optimistis, dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka yakin pasangan Ganjar-Mahfud menang dalam satu putaran dengan target perolehan suara sebesar 54 persen.

Seluruh pendukung dan simpatisan Ganjar-Mahfud diimbaunya untuk tak terpancing oleh hasil-hasil survei yang ada. Berkaca pada pemilihan gubernur Jawa Tengah yang dimenangkan oleh Ganjar selama dua periode kontestasi. "Kita mempunyai target tetap kita harus optimis menang 54 persen, menang," ujar Arsjad.

Tak terpancing survei...

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement