Sabtu 09 Dec 2023 18:28 WIB

Gaspoll Bro Jabar Ajak Masyarakat Dukung Prabowo-Gibran

Relawan Gaspoll Bro Jabar membagikan susu gratis di Terminal Ledeng, Kota Bandung.

Relawan Gaspoll Bro Jawa Barat deklarasi mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Kota Bandung, Sabtu (9/12/2023).
Foto: Republika.co.id
Relawan Gaspoll Bro Jawa Barat deklarasi mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Kota Bandung, Sabtu (9/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan relawan Gaspoll Bro Jawa Barat (Jabar) menilai, pasangan nomor urut 2 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah kandidat yang paling berpihak kepada rakyat dan umat Islam di Indonesia. Oleh karena itu, duet tersebut dinilai paling pantas memimpin Indonesia. 

Faktor itu pula yang menjadi amunisi Gaspoll Bro Jabar untuk mengajak masyarakat untuk mendukung Prabowo-Gibran pada 2024. "Inilah pemimpin yang dibutuhkan masyarakat dan umat Indonesia jika ingin jadi lebih maju," ujar Koordinator Relawan Gaspoll Bro Jabar, Iwan Kartiwa di acara bertajuk 'Ikrar Setia Relawan Gaspoll Bro Prabowo-Gibran Jabar' di Kota Bandung, Sabtu (9/12/2023). 

Iwan mengatakan, di dalam program kerja Prabowo-Gibran atau yang dikenal Asta Cita, memuat banyak program yang sangat berpihak kepada rakyat. Langkah itu yang mendasari ratusan relawan Gaspoll Bro menggalakkan dukungan kepada paslon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut. 

Di antara program untuk rakyat adalah, makan siang dan susu gratis, perbaikan gizi ibu hamil, meneruskan kartu sakti, kartu sehat anak dan lansia, kemudian untuk generasi muda terdapat kartu start up. Menurut Iwan, program seperti itu tidak terlihat pada kandidat lain. 

Oleh karena itu, Iwan yakin, masyarakat Indonesia, khususnya di Jabar pasti akan menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran. Tidak hanya prorakyat, Iwam sebagai seorang pengagum Habib Lutfi bin Yahya, melihat Prabowo sangat direstui oleh ulama untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Masuknya anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres) itu ke struktur tim kampanye nasional (TKN) sebagai dewan pembina, menambah keyakinan Gaspoll Bro Jabar untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Jauh sebelumnya, Iwan melihat bagaimana kedekatan dan keberpihakan Prabowo kepada umat serta ulama Indonesia tidak pernah berubah.

Terbukti, melalui program dana abadi pesantren, keberpihakan tersebut semakin jelas terlihat. Iwan menilai, Prabowo ingin memajukan bangsa melalui pembangunan moral anak bangsa melalui program dana abadi pesantren.

Karena pendidikan adalah pondasi yang paling penting dalam mengembangkan kompetensi generasi muda umat dan bangsa. "Prabowo-Gibran juga pemimpin yang peduli terhadap perkembangan umat Islam," ujar Iwan. 

Acara ikrar setia juga diwarnai dengan aksi membagikan susu gratis di Terminal Ledeng, Kota Bandung. Pembagian susu gratis kepada warga Bandung sebagai bentuk komitmen para relawan untuk memberikan suplai gizi gratis kepada para pelajar guna menumbuhkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement