Ahad 10 Dec 2023 08:00 WIB

Sandiaga Kenang Pilpres 2019 Bersama Prabowo di Sumbar, Kini Ajak Warga Pilih Ganjar

Sandiaga terharu mengingat perjuangan ketika Pilpres 2019.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, kampanyekan Ganjar Pranowo di Bukittinggi, Sabtu (9/12/2023).
Foto: Dok. Republika
Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, kampanyekan Ganjar Pranowo di Bukittinggi, Sabtu (9/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno terjun langsung berkampanye dalam Pemilu 2024.  Kali ini, ia menyapa anak-anak muda sekaligus kaum emak di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar).

Berbeda dengan biasanya, ada yang berkesan dalam lawatannya ke Sumbar tepat pada hari ke-12 masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Sabtu (9/12/2023). 

Baca Juga

Sandiaga Uno yang menginap di Hotel Santika Bukittinggi menyaksikan kedatangan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dari kejauhan. Ketua Umum Partai Gerindra itu terlihat menumpang sebuah helikopter yang kemudian mendarat di lapangan sepak bola yang terletak di sebelah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Percontohan Bukittinggi.

Meski hanya dapat melihat dari kejauhan, ia mengaku terharu dengan semangat yang ditunjukkan Prabowo. Kenangan ketika berjuang bersama dalam Pilpres 2019 itu seketika melintas dipikirannya. 

Namun, sesaat dirinya membaca kenangan, iring-iringan Prabowo akhirnya menghilang di ujung Jalan Dr Abdul Rivai menuju pusat kota.

"Tadi saya di Bukittinggi terus saya melihat Pak Prabowo hadir, saya terharu, saya melihat bagaimana perjuangan kita di 2019 dan dukungan masyarakat Sumatera Barat," kata Sandiaga Uno usai menghadiri Pelatihan Digital Marketing di Singgah Coffee & Eatery, Padang Utara, Kota Padang, Sumbar pada Sabtu (9/12/2023).

 "Saya berharap sebagian dari masyarakat Sumatera Barat juga memberikan dukungan dan menjatuhkan pilihan kepada Ganjar-Mahfud yang fokus kepada keberlanjutan pembangunan," ucap Sandi. 

Sandi mengakui perjuangan bersama Prabowo ketika Pilpres 2019 tak akan terlupakan. Momen itu menjadi pelajaran baginya untuk menyerap aspirasi sekaligus memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Sandi menekankan PPP dan Ganjar-Mahfud akan tetap fokus kepada keberlanjutan dna percepatan pembangunan. Selain itu, mewujudkan slogan dari PPP, yakni Harga Murah, Kerja Mudah, Pendapatan Bertambah dan Hidup Berkah. 

 "Insya Allah Ganjar-Mahfud bisa memenangkan hati dan pikiran dari masyarakat Sumatera Barat jika fokus kepada keberlanjutan pembangunan dan tentunya hal-hal yang dirasakan masyarakat dari segi ekonomi rakyat," ucap Sandiaga Uno. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement