Ahad 10 Dec 2023 12:27 WIB

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran: Kita Butuh Orang Muda Memenangkan Indonesia Maju

Arief Rosyid Hasan menyebut pemerintah telah mendorong afirmasi kebijakan kepemudaan

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda atau TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar acara Senam Gemoy di Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Ahad (10/12/2023). Acara tersebut dimulai pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB.
Foto: dok istimewa
Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda atau TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar acara Senam Gemoy di Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Ahad (10/12/2023). Acara tersebut dimulai pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda atau TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar acara Senam Gemoy di Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Ahad (10/12/2023). Acara tersebut dimulai pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB.

Acara Senam Gemoy itu dihadiri Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan dan Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPRD 2024 Dapil 3 DKI Jakarta Tanjung Priok,  Pademangan, Penjaringan Osco Olfriady Letunggamu.

Saat tiba, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid dan Osco Olfriady Letunggamu langsung menyapa seluruh masyarakat yang sudah hadir. Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB diawali dengan kegiatan senam. Tampak emak-emak kompak mengikuti gerakan dari instruktur senam.

Dalam kesempatan itu, Arief Rosyid Hasan menanyakan berapa capres dan cawapres yang akan dipilih di Pemilu 2024. “Nomor berapa?,” tanya Arief Rosyid Hasan.

“Dua,” jawab emak-emak yang hadir.

Arief Rosyid Hasan dan Osco Olriady Letunggamu lalu kompak mengikuti Senam Gemoy bersama warga. Arief Rosyid Hasan mengatakan keputusan meninggalkan banyak hal untuk berjuang di jalur politik karena keberpihakan untuk bersama orang muda. Sebab, kata Arief, pemerintah telah mendorong afirmasi kebijakan kepemudaan.

"Sejak awal kita telah mendorong afirmasi kebijakan kepemudaan, kini telah lahir sejumlah peraturan hingga indeks pembangunan pemuda dan sebentar lagi desain besar kepemudaan nasional," ucap Arief Rosyid Hasan.

Ketua umum PB HMI periode 2013-2015 itu menuturkan bahwa banyak orang-orang muda yang menjabat di pemerintahan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo hingga Staf Khusus Milenial hingga Direksi dan Komisaris di BUMN. 

Lebih lanjut, Arief Rosyid Hasan mengajak masyarakat untuk berpihak kepada caleg muda yang tengah berkontestasi di Pemilu 2024."Selain memastikan Prabowo - Gibran terpilih di Pilpres 2024, perlu kita juga berpihak pada Caleg Muda yang kini berjuang," ujar dia.

Pasalnya menurut Arief Rosyid Hasan, perlunya orang muda untuk memenangkan Indonesia Maju. Karena itu kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada Osco Olfriady Letunggamu yang maju di Pemilu 2024.

"Kita butuh orang muda bahu membahu memenangkan Indonesia Maju. Pagi ini, saya membersamai perjuangan sahabat Wakil Komandan Fanta Bung Osco di Kelurahan, Pejagalan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement