Senin 11 Dec 2023 05:31 WIB

Mahfud Minta Doa Restu Solihin GP Agar Menang di Pilpres 2024

Keluarga Solihin GP menilai Mahfud sosok bersih yang dibutuhkan bangsa Indonesia.

Mahfud MD mengunjungi kediaman Gubernur Jawa Barat periode 1970-1975 Solihin Gautama Purwanegara di Bandung, Jawa Barat, Ahad (10/12/2023).
Foto: ANTARA/HO-Tim Media Mahfud
Mahfud MD mengunjungi kediaman Gubernur Jawa Barat periode 1970-1975 Solihin Gautama Purwanegara di Bandung, Jawa Barat, Ahad (10/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mengunjungi kediaman Gubernur Jawa Barat periode 1970-1975 Solihin Gautama Purwanegara di Bandung, pada Ahad (10/12/2023). Kedatangan Mahfud ini untuk meminta doa restu maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menurut Mahfud, Solihin GP adalah sosok panutan. Mahfud meminta para relawan yang hadir banyak berkonsultasi tentang kehidupan kepada Solihin.

Baca Juga

"Bukan hanya berkonsultasi secara fisik, tapi juga ketegasan Pak Solihin, kelurusannya sampai mengakhiri tugas-tugasnya dengan baik. Itu adalah tempat konsultasi yang baik untuk membaca kehidupan," kata Mahfud dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (10/12/2023).

Mahfud mengunjungi Solihin dalam rangkaian kegiatan selama dua hari untuk bertemu sejumlah warga di Bandung. "Saya banyak belajar dari Pak Solihin, saat beliau menjadi pemimpin hingga akhir pengabdiannya. Beliau adalah pemimpin yang bersih dan patut diteladani, khususnya kebanggaan rakyat Jawa Barat," ujar Mahfud.

Solihin GP yang kini berusia 97 tahun itu senang atas kedatangan Mahfud di Jawa Barat. Keluarga Solihin GP dan perwakilan masyarakat Sunda memberikan ikat kepala yang melambangkan ikatan batin agar pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa memenangi Pilpres 2024.

Pemberian ikat kepala ini sekaligus mendorong harapan agar kehidupan bangsa Indonesia makin baik. Keluarga Solihin GP yang diwakili oleh anak laki-lakinya, Satria Kamal mengatakan suatu kehormatan atas kunjungan Mahfud MD.

"Ia merupakan sosok yang bersih yang dibutuhkan bangsa ini," katanya. Satria yang juga relawan Ganjar-Mahfud mengatakan perlunya sinergi antara partai politik dan relawan untuk bergerak di lapangan.

Koordinator KawanJuang GP, Benny Kurniadi mengatakan kedatangan Mahfud menjadi penyemangat relawan untuk bergerak lebih masif di Jawa Barat. "Dengan memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden, Indonesia bisa lebih maju dan bebas dari korupsi," ujar Benny.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bandung Old Star atau BOLD yaitu para pemain veteran Persib Bandung, antara lain, Robby Darwis, Herry Kiswanto, Ignas Yulinar, Nuralim, dan Khairifo.

BOLD merupakan kelompok relawan Ganjar-Mahfud yang bergerak melalui pertandingan sepak bola ke pelosok-pelosok Jawa Barat menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud Md kepada masyarakat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement