Senin 11 Dec 2023 11:25 WIB

Tiga Instruksi Megawati untuk Menangkan Ganjar-Mahfud

Megawati meminta seluruh kader PDIP untuk turun ke bawah.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dalam rapat koordinasi nasional relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11/2023) malam.
Foto: Dok.TPN Ganjar-Mahfud
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dalam rapat koordinasi nasional relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menegaskan ada tiga instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada kader partai itu untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kita minta tiga instruksi itu dapat direalisasikan para kader partai untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD," katanya saat melakukan safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Lebak, di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu.
 
Ketiga instruksi itu, kata dia, yakni para kader partai langsung turun ke bawah (turba) bersentuhan bersama rakyat sebagai kerja politik terbaik untuk memenangkan Pemilu 2024, baik pilpres maupun pemilihan anggota legislatif..

Baca Juga

"Perintah dari Ibu Megawati kepada kita semua. Yang pertama segera turun ke bawah, perkuat akar rumput, lakukan door to door menyapa rakyat dengan penuh keyakinan diri," ujarnya menjelaskan.

 

Megawati, kata Hasto , menginstruksikan juru kampanye dari partai maupun relawan untuk menyosialisasikan kepemimpinan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
 
Kegiatan sosialisasi itu agar diketahui masyarakat umum bahwa PDIP mengusung pasangan Ganjar - Mahfud MD.
 
PDIP komitmen keberpihakannya kepada anak-anak muda, juga komitmen keberpihakannya untuk memberantas korupsi sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan bangsa.

Sementara instruksi Megawati yang terakhir, kata Hasto, mempersiapkan saksi pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan sebaik-baiknya," katanya.
 
Hasto mengatakan, setiap tempat pemungutan suara (TPS) ada dua saksi dari PDIP, satu saksi untuk pemilu legislatif dan satu saksi Pemilu Presiden.
 
Kemudian nanti juga ada satu saksi pilpres bersama partai lain dan juga relawan. "Dengan adanya saksi itu untuk memperkuat kebenaran dan mencegah hal-hal kecurangan," kata Hasto.
 
Dalam safari politik di Banten itu juga dihadiri kader PDIP Abdullah Azwar Anas dan KH Zainal Arifin Naim serta Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dan Sekretaris Asep Rahmatullah.
 
Selain itu, juga dihadiri sejumlah kader seperti Hasby Jayabaya, Ananta Wahana, dan Bonnie Triyana.

 

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement