Senin 11 Dec 2023 20:09 WIB

Gibran Optimistis Makan Siang dan Susu Gratis Bantu Indonesia Capai SDG

Hal itu disampaikan Gibran dalam rangkaian acara Waktunya Indonesia Maju.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erdy Nasrul
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (kiri).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan penerapan program Makan Siang dan Susu Gratis dianggap sebagai langkah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDG). 

Pernyataan ini disampaikan oleh Gibran dalam rangkaian acara Waktunya Indonesia Maju yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) pada Ahad (10/12/2023).

Baca Juga

"Pertama, membantu keluarga untuk memperoleh penghasilan tambahan, karena makan siangnya disediakan oleh negara. Kedua, mencapai Zero Hunger, sehingga tidak akan ada lagi anak yang mengalami kelaparan. Ketiga, menciptakan pemerataan, di mana anak-anak Jakarta, Sumatera, Papua, Jawa, dan seluruh anak Indonesia mendapatkan hak yang sama untuk makan dengan gizi yang setara,” ungkap Gibran dalam acara tersebut.

Untuk diketahui, Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi acara konsolidasi pendukung di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Kedua tokoh tersebut tampil seragam dan kompak dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda. Di lokasi tersebut, Prabowo dan Gibran tampak bersama-sama keluar dari panggung yang ada. Setelah itu, mereka menyapa antusias sejumlah pendukung yang hadir di acara tersebut. 

Para pendukung memberikan dukungan dengan bersorak, seperti teriakan "Prabowo, Prabowo, Prabowo" dari kelompok yang mendukung Prabowo, dan "Gibran, Gibran, Gibran" dari kelompok yang mendukung Gibran.

Terlihat bahwa ruangan Sentul International Convention Center telah dipenuhi oleh para pendukung Prabowo dan Gibran yang tampil seragam dengan mengenakan baju berwarna biru yang memiliki gambar Prabowo dan Gibran.

SICC dipadati oleh relawan, pendukung, kader, bahkan elite dari partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pertunjukan dimulai dengan penampilan tarian dari Gemoy Squad. Sule dan Andre Taulany, yang merupakan pembawa acara sekaligus komedian terkenal, mengundang ke panggung Prabowo-Gibran.

Kedua tokoh tersebut kemudian muncul dari bawah panggung, memberikan sapaan dan melambaikan tangan kepada para pendukung yang hadir. 

Prabowo juga memberikan salam kepada elite partai yang duduk di barisan depan, termasuk Ridwan Kamil sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar, dan Rosan Roeslani sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran.

Selain itu, tampak juga kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketum Partai Demokrat, Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai Gerindra, dan Nusron Wahid sebagai Sekretaris TKN Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement