Selasa 12 Dec 2023 14:14 WIB

Jelang Debat Perdana, Prabowo Masih Kerja Sebagai Menhan

Debat perdana Pilpres akan digelar malam ini.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto tetap bekerja sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) pada hari ini, Selasa (12/12/2023). Prabowo akan mengikuti gelaran debat antarcapres perdana di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, pada Selasa malam.

Komandan Tim Komunikasi pada Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono mengatakan, Prabowo dari Selasa pagi hingga sore fokus bekerja sebagai Menhan. Prabowo mengawali hari dengan menyerahkan pesawat buatan anak bangsa kepada TNI Angkatan Udara.

Baca Juga

"Pak Prabowo tetap mengutamakan tugas sebagai Menteri Pertahanan. Pagi ini, Pak Prabowo akan menyerahkan pesawat NC212i buatan anak bangsa dari PT Dirgantara Indonesia kepada TNI AU di Halim Perdanakusuma," kata Budisatrio lewat keterangan tertulisnya, Selasa (12/12/2023).

Budi menyebut, setelah jam pulang kerja pada sore hari, baru lah Prabowo siap-siap menghadiri debat. Terkait persiapan materi untuk debat, Prabowo sudah melakukannya dengan TKN pada Senin (11/12/2023) sore.

 

"Kami bertemu kemarin setelah Pak Prabowo menghadiri rapat paripurna akhir tahun di Istana Negara pada sore hari. Dalam pertemuan itu kami brainstorming dan diskusi terkait tema debat nanti," ujar Budi.

Dalam diskusi tersebut, kata dia, hadir sejumlah elite TKN. Selain dirinya ada Ketua Umum TKN Rosan Roeslani, Ketua Koordinator Strategis TKN Sufmi Dasco Ahmad, anggota Dewan Pengarah TKN Yusril Ihza Mahendra. Lalu Direktur Juru Debat TKN Budiman Sudjatmiko dan sejumlah nama lain seperti Helmy Yahya, Burhanudin Abdullah, Dadan Hindrayana, Habiburokhman, Hasan Nasbi, dan Munafrizal Manan. 

Debat perdana Pilpres 2024 akan digelar di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) mulai pukul 19.00 WIB. Tema debatnya adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. 

Prabowo akan adu gagasan dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Cawapres mereka masing-masing akan turut hadir, tapi tak boleh ikut bicara. Pertarungan gagasan mereka akan disiarkan secara langsung di TVRI dan RRI.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement