Selasa 12 Dec 2023 14:42 WIB

Gibran Kunjungi Majelis Taklim Al Habib Ali Habsy Kwitang

Cawapres Gibran Rakabuming mengunjungi Majelis Taklim Al Habib Ali Habsy di Kwitang.

Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka. Cawapres Gibran Rakabuming mengunjungi Majelis Taklim Al Habib Ali Habsy di Kwitang.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka. Cawapres Gibran Rakabuming mengunjungi Majelis Taklim Al Habib Ali Habsy di Kwitang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden RI, Gibran Rakabuming Raka, melanjutkan kampanyenya dengan menyambangi Majelis Taklim Al Habib Ali Al Habsy di Masjid Al Auwabin, Kwitang, Jakarta, Senin (12/12/2023). Gibran menjelaskan bahwa kedatangannya hanya untuk bersilahturahim kepada Habib Ali.

"Silaturahim aja, 'kan beliau (Habib Ali) sudah pernah mampir ke Solo waktu ada Haul Habib, sekarang gantian saya sowan (berkunjung)," ujar Gibran saat ditemui seusai sholat Zhuhur di masjid tersebut.

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama, Habib Ali juga menilai Gibran sebagai sosok yang santun. "Beliau (Gibran) sosok yang luar biasa, masya Allah, orangnya santun," ujar Habib Ali.

Selain itu, dia juga berpesan kepada Gibran untuk menunaikan apa yang telah menjadi niat baik calon wakil presiden nomor urut 2 itu. "Ya, tunaikan yang menjadi niat-niat baik beliau (Gibran), prioritaskan itu, utamakan itu," katanya.

Gibran tiba ditempat tersebut pada pukul 12.11 WIB dengan memakai kemeja biru dan mengenakan peci hitam. Setibanya di majelis taklim itu, Gibran bersalaman dengan Habib Ali dan melanjutkan melaksanakan sholat Zhuhur.

Selepas sholat, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga melayani permintaan foto dari masyarakat sekitar. Setelah itu, Gibran berjalan kaki menuju makam Al Habib Ali Al Habsyi alias Habib Ali Kwitang untuk berziarah, kemudian melakukan pertemuan tertutup di kediaman Habib Ali.

Turut mendampingi Gibran dalam kunjungan tersebut, antara lain, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, dan Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf.

Gibran pada hari ke-15 kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 berkampanye di beberapa wilayah di Jakarta. Sejak pagi, Gibran mendatangi Pelabuhan Perikanan Samudra Nizam Zachman, Muara Baru, dan berdialog dengan sukarelawan nelayan Prabowo-Gibran.

Pada siang harinya, Gibran melanjutkan dengan menyambangi Habib Ali di Kwitang dan sore harinya dilanjut dengan acara Parade dan Deklarasi 2000 Sepeda Penjual Kopi (Starling) Prabowo-Gibran di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, pada pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Gibran yang saat ini masih aktif sebagai Wali Kota Surakarta pun mengambil cuti selama berkampanye di Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement