Rabu 13 Dec 2023 07:08 WIB

Waketum PAN Yandri Susanto Sebut Prabowo Subianto Patriot Sejati

Yandri menilai Prabowo mengingatkan agar kita jangan memecah belah anak bangsa.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.
Foto: dok pribadi
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, menyebut calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto merupakan patriot sejati. Menurut dia, hal ini terlihat dari ide, gagasan, dan pernyataan Prabowo dalam debat capres pertama yang digelar KPU pada Selasa (12/12/2023) malam.

"Kita sama-sama menyaksikan Prabowo menyampaikan pesan pentingnya kerukunan dan persatuan untuk mencapai cita-cita Indonesia menjadi negara maju. Berkali-kali beliau menyatakan bahwa persatuan merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia maju serta Indonesia yang adil dan makmur," tutur Yandri, dalam keterangan, Rabu (112/12/2023).

Baca Juga

"Ini adalah pernyataan yang hanya bisa dikeluarkan oleh seorang patriot sejati," ujar Yandri menambahkan.

Menurut Yandri, dalam debat tersebut, Prabowo mengingatkan kita semua jangan demi kepentingan pribadi dan golongan yang sifatnya sesaat, kita memecah belah anak bangsa. Secara keseluruhan, Yandri menilai penampilan Prabowo dalam debat pertama sangat menyakinkan.

Ia menyebut gagasan dan ide yang disampaikan Prabowo bersifat konkrit. Terutama statemen untuk melanjutkan keberhasilan Presiden terdahulu dan memperbaiki hal-hal yang dirasa kurang.

"Beliau berkomitmen melanjutkan keberhasilan presiden terdahulu serta memperbaiki hal-hal yang dirasa kurang," kata Yandri menegaskan.

Yandri juga melihat bahwa Prabowo sangat mengedepankan etika dan bersifat sangat rileks. Sehingga pernyataan-pernyataannya tidak ada yang bersifat tendensius kepada calon yang lain. "Kita lihat Prabowo sangat mengedepankan etika kepada semua calon yang lain. Bahkan, terlihat beberapa kali sangat rileks dalam menyikapi pertanyaan yang diberikan," ujar Yandri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement