Kamis 14 Dec 2023 01:32 WIB

PPP Bantah Optimisme Koalisi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Masa kampanye selama 75 hari sangat singkat untuk mewujudkan menang satu putaran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono usai rapat mingguan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Rabu (13/12/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono usai rapat mingguan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Rabu (13/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono menilai bahwa untuk menang satu putaran pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 adalah hal yang mustahil. Sebab, masa kampanye selama 75 hari sangatlah singkat untuk mewujudkan menang satu putaran.

Diketahui, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming meyakini, pasangan yang mereka jagokan bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran jika berhasil menang telak di Provinsi Jawa Barat. Sebab, Jawa Barat adalah salah satu dari tiga provinsi "kolam besar".

Baca Juga

"Nah dengan waktu 75 hari kita bayangkan, apakah capres nanti untuk bisa meraih kemenangan 50 persen plus itu bisa menjumpai seluruh target suara yang harus kita peroleh. Dengan waktu yang hanya 75 hari, tidak mungkin," ujar Mardiono di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Di samping itu, Pilpres 2024 dilaksanakan berbarengan dengan pemilihan legislatif. Hal tersebut tentu membuat konsentrasi dari partai politik juga terpecah menghadapi dua kontestasi tersebut.

Kendati demikian, ia mengatakan, bahwa TPN sudah berkoordinasi dalam pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sebab, pihaknya sudah membentuk sub-tim yang fokus pada pemenangan pasangan nomor urut 3 itu.

"Kita terus akan meningkatkan intensitas turun ke rakyat, turun ke lapangan secara door to door, itu akan kita lakukan, akan kita tingkatkan," ujar Mardiono.

Sementara itu, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid pernah menyampaikan rasa optimistisnya menghadapi Pilpres 2024. Mereka yakin menang dalam satu putaran dengan target perolehan suara sebesar 54 persen.

"Kita mempunyai target tetap kita harus optimis menang 54 persen, menang," ujar Arsjad dalam acara deklarasi Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (PROGRESIF) di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Ia mengimbau seluruh pendukung dan simpatisan Ganjar-Mahfud tak terpancing oleh hasil-hasil survei yang ada. Berkaca pada pemilihan gubernur Jawa Tengah yang dimenangkan oleh Ganjar selama dua periode kontestasi.

"Jadi kita harus percaya bahwa kita bisa menang, menang satu putaran adalah target kita semua. Target saya, target Ibu/Bapak sekalian, dan juga target kita bersama-sama, waktu kampanye kita tidak banyak tinggal 66 hari lagi, hanya 66 hari lagi," ujar Arsjad.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement