Kamis 14 Dec 2023 09:31 WIB

Ini Komentar Ustadz Abdul Somad Usai Dukung Anies

UAS berpesan kepada pendukungnya untuk tidak menjelekkan pasangan calon lain.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).
Foto: Republika.co.id
Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).

REPUBLIKA.CO.ID, KAMPAR -- Ustaz Abdul Somad telah resmi mendukung calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). UAS mengatakan antara dirinya dengan Anies telah terjalin persahabatan yang cukup lama.

Selain itu menurut UAS, dirinya merasa ada kecocokan dengan Anies. Baik itu dari segi pergaulan serta ide dan gagasan untuk membangun bangsa.

Baca Juga

"Kalau ada kecocokan, dia akan mudah berkolaborasi. Kalau tidak sesuai maka akan menjauh. Saya selalu mendoakan beliau (Anies) supaya selalu sehat," kata UAS di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau pada Rabu (13/12/2023) malam WIB.

UAS juga merasa punya ikatan batin dengan ibu kandung Anies, yakni Aliyah Rasyid. Menurut UAS, ibu Aliyah membuat dirinya dapat melepas rindu dengan ibu kandungnya yang sudah almarhumah.

"Ketika dulu saya kuliah di Mesir, habis itu di Maroko lalu saya pulang. Saya tanya emak saya. Emak rindu dengan aku? Katanya rindu. Gimana cara emak mengobati rindu. Cari anak tetangga yang hitam macam kau. Setelah beliau meninggal baru saya paham melihat ibu Prof Aliyah, WA beliau, kontak beliau terobati rindu saya dengan emak saya," ujar UAS.

UAS juga menceritakan selama masa kampanye sudah dimulai, dirinya banyak mendapatkan pesan di Whatsapp dan Instagram dari banyak masyarakat untuk meminta petunjuk dan arahan untuk pilihan capres-cawapres. Alasan itulah yang membuat UAS akhirnya mengumumkan untuk mendukung Anies.

"Setiap hari saya buka WA buka Instagram, selalu ada pertanyaan, Ustaz, kemana arah kami? kami ikut ustaz ke mana. Kan saya capek jawabnya. Jadi sekali dayung dua pulau terlampaui," ucap UAS.

Dia mengaku, mendukung Anies sebagai bentuk partisipasinya berkontribusi dalam pesta demokrasi yakni Pemilu 2024. UAS menyerukan masyarakat agar tidak golput.

Jangan jelekkan paslon lain...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement