Jumat 15 Dec 2023 22:52 WIB

Timnas AMIN: Kehadiran UAS akan Jadi Penjaga dan Pengingat Anies-Muhaimin

Masuk atau tidaknya UAS ke dalam Timnas AMIN itu tidak penting bagi UAS.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengunjungi kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023).
Foto: Dok Republika
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat mengunjungi kediaman Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten Pelatih Timnas AMIN, Jazilul Fawaid, mengomentari dukungan yang diberikan Ustaz Abdul Somad (UAS) kepada Anies-Muhaimin. Ia menilai, kehadiran UAS akan menjadi penjaga dan pengingat pasangan AMIN.

"Kami sangat berterima kasih kita memiliki dukungan, inspirasi, nasehat, yang akan menjaga nanti kalau Pak Anies dan Pak Muhaimin menang, ada UAS di situ yang akan mengingatkan," kata Jazilul di Sekretariat Perubahan, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, UAS merupakan ulama yang sangat berpengaruh tidak cuma di tanah Melayu, tapi di seluruh Indonesia. Menurut Jazilul, UAS dianggap sosok yang memang memiliki ketegasan sikap, tulus dalam perjuangan.

Maka itu, ia menekankan, masuk tidak UAS dalam Timnas AMIN itu tidak penting bagi UAS dan bagi rakyat Indonesia. Yang penting, Wakil Ketua MPR RI itu mengingatkan, UAS pro terhadap perubahan di Indonesia.

Selain itu, ia menyampaikan, UAS bersama pasangan AMIN untuk memenangkan umat dan bersama Amin untuk melakukan penegakan demokrasi yang baik di Indonesia. Jazilul berpendapat, itu sikap yang sangat jelas dari Ustaz Abdul Somad.

Wakil Ketua Umum PKB itu berharap, ulama-ulama lain di Indonesia dapat memiliki pandangan yang sama tentang demokrasi dan Indonesia hari ini. Termasuk, dalam rangka memikirkan pemberdayaan umat pada masa mendatang.

"UAS sebenarnya hanya memberikan inspirasi, beliau bukan jurkam, beliau bukan Timnas (AMIN), beliau ulama, tetap ulama," kata Jazilul

Bedanya, lanjut Jazilul, UAS merupakan salah satu ulama yang memiliki kesadaran atas pentingnya perubahan umat. Serta, pentingnya perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang.

"Saya pikir itu clear," ujar Jazilul.

Sebelumnya, UAS resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Dukungan tersebut disampaikan saat kunjungan Anies Baswedan ke Riau. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement