Ahad 17 Dec 2023 13:26 WIB

Prabowo ke Relawan: Harus Kerja Keras Cari Kawan, Bukan Musuh

Menurut capres Prabowo, seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.
Foto: ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Calon presiden (capres) nomer urut 2, Prabowo Subianto berpesan kepada para relawannya untuk bekerja keras mencari kawan, bukan mencari lawan atau musuh. Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara konsolidasi Relawan Kopi Pagi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). 

Dalam pidatonya Prabowo mengatakan kekalahanya dua kali dalam ajang Pilpres 2014 dan 2019 membuatnya banyak belajar. "Alhamdulillah saya banyak belajar," ujar ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut.

"Kini saya meyakini satu dalil penting, yang saya menyesal tidak saya lakukan dari dulu. Seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak," ujar Prabowo menambahkan.

Konsolidasi relawan Kopi Pagi yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), dihadiri oleh sekitar 10 ribu relawan dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kopi Pagi (Posko Pemilih Prabowo-Gibran) dan Laskar Pagi adalah adalah organisasi relawan yang dibina oleh politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam pesannya, semua relawan diajak untuk menggandeng lawan daripada sibuk menyerang. "Artinya pemimpin-pemimpin di semua lapisan sampai dengan relawan-relawan kita, harus bekerja keras untuk mencari kawan, bukan mencari musuh. Mencari musuh, membuat orang tidak suka sama kita gampang. Tapi mencari kawan tidak gampang," ucap Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement